Lempar Bom Pipa saat Dibekuk Satu Teroris Tewas Ditembak

Lempar Bom Pipa saat Dibekuk Satu Teroris Tewas Ditembak

Situasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau Jalan Kartini Pekanbaru setelah penangkapan terduga teroris. (foto - ist)

Pekanbaru - Detasemen Khusus  (Densus)  88  Antiteror  Mabes  Polri  bersama  tim  gabungan  menembak  mati  seorang terduga teroris. Diduga, pelaku berupaya melempar bom pipa ke petugas saat akan ditangkap di atas kapal tugboat di Sungai Kampar Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau.
 
"Terduga teroris berinisial WF terpaksa dilumpuhkan karena menyerang petugas dengan bom pipa, Kamis 6 Februari sore sekitar pukul 15.20 WIB," kata Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondu, Jumat (7/2/2020).
 
Menurut Hasyim, penangkapan yang dilakukan tim gabungan Densus 88 bersama Polres Pelalawan dan Polda Riau itu sudah direncanakan sebelumnya. Pelaku WF merupakan terduga teroris asal Jambi, jaringan Jama'ah Ansharut Daulah Jambi.
 
"Pelaku melempar bom pipa ke arah petugas saat proses penangkapan di atas kapal," tegas Hasyim. Dalam penangkapan tersebut, seorang anggota dilaporkan terluka trkena ledakan bom pipa yang dilempar teroris ke arah petugas.
 
Sejauh ini, kondisi polisi yang terluka tengah menjalani rawat inap di RSUD Awal Bros Pekanbaru. Sementara jasad teroris berinisial WF, warga asal Jambi dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau.
 
"Kemarin memang ada yang masuk seorang pasien berinisial GP. Kami benarkan datang dengan luka robek di bagian tangan dan sudah dilakukan tindakan bedah," kata Direktur RS Awal Bros Dr. Jimmy Kurniawan.
 
Menurutnya, sejak datang menjalani perawatan pasien dikunjungi anggota Polda Riau maupun keluarga. "Untuk luka pasien sudah tertangani dan kini kondisinya stabil," katanya.
 
"Sementara itu, terduga teroris tewas seketika di lokasi kejadian setelah ditembak mati petugas. Jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau Jalan Kartini Pekanbaru," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,