Puluhan Barongsai Warnai 'Bogor Street Festival CGM 2020'

Puluhan Barongsai Warnai 'Bogor Street Festival CGM 2020'

Semarak gelaran 'Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020' di Jalan Suryakencana Bogor. (foto - ist)

Bogor - Menjelang malam hari gelaran "Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020" tampak semakin meriah. Puncak perayaan Cap Go Meh tersebut dimeriahkan oleh sedikitnya 40 barongsai dan 16 liong dari 25 kelompok, Sabtu (8/2/2020).
 
Acara yang berlangsung di sepanjang Jalan Suryakencana hingga ujung Jalan Siliwangi itu makin ramai saat barongsai dan liong beraksi. Kelompok barongsai yang tampil berasal dari Bogor dan sejumlah kota sekitarnya, seperti Cianjur dan Sukabumi.
 
Pengunjung rata-rata menunggu kehadiran barongsai dan liong yang menjadi ciri khas perayaan, baik saat Imlek maupun Cap Go Meh. Pengunjung pun ramai-ramai memasukkan angpao ke dalam mulut barongsai. "Anak-anak seneng sama barongsai, ini yang ditunggu-tunggu. Mereka tak takut sama barongsai," kata sejumlah penjung.
 
Bogor Street Festival Cap Go Meh pun tak hanya dimeriahkan oleh barongsai dan liong. Sepanjang sisi kiri dan kanan jalan juga terdapat pedagang mainan barongsai, yang tampak diminati oleh anak-anak. Harga mainan yang dijual antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000. 
 
Hingga sekitar pukul 21.30 WIB, lokasi acara pun semakin ramai hingga pengunjung pun semakin padat. Setelah acara pertunjukan barongsai, ada beberapa warga yang duduk-duduk santai sembari menonton aksi permainan gitar solo dari Adolfo Timuat Toyoda. 
 
Sejak siang hari kawasan Jalan Suryakencana yang menjadi pusat acara telah dipadati pengunjung. Ribuan warga pun tumplek memadati jalan tersebut. Mulai dari kawasan memasuki Jalan Suryakencana hingga ujung Jalan Siliwangi.
 
Acara pun dimulai sejak sore sekitar pukul 15.30 WIB. Antara lain ditandai dengan iring-iringan ondel-ondel, pawai pakaian adat 34 provinsi, marching band dan PPI Kota Bogor. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,