Ambruk, Jembatan di Kampung Sumurwuni Argasunya Cirebon

Ambruk, Jembatan di Kampung Sumurwuni Argasunya Cirebon

Jembatan di Kampung Sumurwuni Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon ambruk. (foto - ist)

Cirebon- Jembatan di Kampung Sumurwuni Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon ambruk, pada Jumat 7 Februari malam. Jembatan yang menghubungkan RT 02 dan RT 03 RW 07 Sumurwuni itu ambruk akibat dihantam banjir.
 
Menurut penuturan warga Solihin, jembatan yang melintang di atas Sungai Kalijaga itu ambruk sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika kejadian cuaca tengah hujan deras dan arus Sungai Kalijaga tampak cukup kencang.
 
"Saat hujan deras tiba-tiba ada suara bruk kencang sekali," katanya, Sabtu (8/2/2020). Bahkan, saat itu Solihin juga merasakan getaran yang cukup kencang. Ia mengira tengah terjadi gempa dan bergegas keluar rumah melihat lingkungan sekitarnya.
 
Namun, ia terkejut melihat jembatan yang berada tepat di belakang rumahnya itu ambruk. "Getarannya memang kuat sekali, saya kira gempa makanya sempat panik juga," tegas Solihin.
 
Sejumlah warga pun langsung keluar rumah karena mendengar suara ambruknya jembatan itu disertai getaran yang kencang. Pihak Kelurahan Argasunya juga langsung mendatangi lokasi setelah jembatan itu ambruk.
 
Perwakilan sejumlah instansi di lingkungan Pemkot Cirebon telah meneliti jembatan tersebut pada Sabtu pagi. "Untuk sementara ini ditutup karena enggak bisa dilewati, jadi warga harus memutar," katanya.
 
Putusnya jembatan itu membuat warga yang rumahnya di RT 02 Sumurwuni harus memutar sejauh 5 km. Memang ada jembatan lain yang bisa dilalui tetapi jaraknya cukup jauh. Jembatan itu sempat dilebarkan menjadi dua meter, dari sebelumnya yang hanya selebar satu meter. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,