Siswi SMP Tewas Terlindas Truk Saat Dibonceng Pergi ke Sekolah

Siswi SMP Tewas Terlindas Truk Saat Dibonceng Pergi ke Sekolah

Korban tergeletak di lokasi kecelakaan di Jalur Pantura Km 154 Situbondo Jatim. (foto - ist)

Situbondo - Seorang siswi SMP (15) tewas seketika di lokasi kejadian setelah terlindas truk di Jalur Pantura Km 154 dari arah Surabaya. Korban tewas setelah motor yang dikendarai ibunya tersenggol truk Fuso yang hendak menyalip.

Peristiwa itu terjadi, pada Sabtu 8 Februari pagi. Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Situbondo Ipda Handoko mengatakan, saat kejadian ibu korban Sulistyowati tengah mengantar anaknya pergi ke sekolah.

Ketikat itu, Sulistyowati (ibu korban) membonceng kedua anaknya yakni bernama Inggo Oktavianing Maisaroh. Seangkan satu anak lainnya yang masih sekolah di sekolah dasar.

"Sepeda motor yang dikendarai oleh ibu tersebut membonceng dua pelajar, satu SD dan satu SMP. Kendaraan truk sama-sama melaju dari arah barat menuju timur," kata Ipda Handoko, Minggu (9/2/2020).

Ia mengatakan, saat kejadian posisi sepeda motor berada di depan truk. Namun ketika truk yang dikemudikan I Putu Sabrata hendak menyalip, menyenggol spion motor hingga mengakibatkan Sulistyowati kehilangan kendali.

"Saat spion tersenggol truk sepeda motor oleng dan terjatuh," katanya. Korban yang berada di jok paling belakang, kemudian terseret dan terlindas ban belakang truk dengan nomor polisi DK 9597 BE.

Petugas yang mendapat laporan kecelakaan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian. Sementara warga dan petugas Puskesmas Banyuputih langsung mengevakuasi korban.

Jenazah siswi SMP tersebut langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya. Sementara itu, sopir truk bernama I Putu Sabrata berhasil diamankan petugas untuk diperiksa lebih lanjut.  (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,