Kebakaran Warung Bakmi Jawa di Jalan Gunung Batu Bandung

Kebakaran Warung Bakmi Jawa di Jalan Gunung Batu Bandung

Kebakaran Warung Bakmi Jawa di Jalan Gunung Batu Bandung. (foto - ist)

Bandung - Warung makan bakmi jawa yang berada di Jalan Gunung Batu Kota Bandung terbakar Minggu (9/2/2020) malam sekitar pukul 18.30 WIB.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat mengatakan, laporan kebakaran disampaikan oleh salah seorang warga.
 
Diketahui, kebakaran itu sendiri gara-gara ada orang yang melintas dan melihat ada yang terbakar di warung tersebut. Sontak, teriakan dari warga yang melintas membuat pemilik usaha, Tedi langsung berteriak minta bantuan.
 
Beruntung warga sekitar sigap dan langsung memadamkan kobaran api. "Pak Tedi langsung berteriak meminta bantuan kepada warga. Ia bersama warga sekitar memadamkan api dengan alat seadanya," katanya.
 
Menurutnya, mengenai penyebab kebakaran sejauh ini masih belum diketahui. Dari kejadian itu area yang terbakar sekitar 10 meter persegi. "Pemadaman dan pendinginan selesai sekitar pukul 19.40 WIB, selama 77 menit," tegas Yusuf.
 
Berkat kesigapan warga, kobaran api pun tidak sampai merembet ke bangunan lain yang ada di sebelah, yakni rumah makan dan dealer motor. "Total aset yang terselamatkan sekitar Rp 1,5 miliar. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu," tambahnya.

Pihak Diskar PB Kota Bandung menerjunkan dua unit pancar dan satu unit mobil komando. Serta bantuan dari dua pancar Damkar Cimahi, satu rescue Damkar Cimahi, dan satu unit ambulance dari Dinkes. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,