Nanie Darham Pemain film 'Air Terjun Pengantin' Ditangkap

Nanie Darham Pemain film 'Air Terjun Pengantin' Ditangkap

Nanie Darham, pemain film 'Air Terjun Pengantin' saat digiring di Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta  -  Pemain  film  "Air  Terjun  Pengantin"  Nanie  Darham  dan  pengacara  William  Soerjonegoro  ditangkap  polisi, terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Diduga, keduanya mengkonsumsi narkoba jenis kokain.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, keduanya ditangkap pada 2 Februari 2020 lalu di Lobi Apartemen Oakwood Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan. William dibekuk bersama temannya yang juga seorang pria berinisial J.

"Ditemukan sebanyak 14,86 gram kokain saat diperiksa dan digeledah rumah yang bersangkutan. Ditemukan lagi kokain 8,12 gram dan di rumah WED (ditemukan) 9 butir happy five," kata Yusri di Markas Polda Metro Jaya, Senin (10/2/2020).

Polisi kemudian melakukan pengembangan. Diketahui, Nanie adalah sosok yang menjual kokain kepada William dan J. Perempuan yang main dalam film layar lebar "Air Terjun Pengantin" itu ditangkap di salah satu unit Apartemen Verde Tower Utara lantai 7 kamar 703 kawasan Setiabudi Jaksel.

Konferensi pers di markas Polda Metro Jaya, Senin 10 Februari 2020.

 

"Dua hari kemudian ternyata mereka semua memesan dan disuruh tersangka ketiga berinisial NAD, yang diamankan di apartemen kawasan Setiabudi," katanya.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Para tersangka dipidana dengan pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dengan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. Sejauh ini, polisi masih melakukan pengembangan dalam kasus tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,