Mahasiswa yang hilang di Pantai Parangtritis Ditemukan Tewas

Mahasiswa yang hilang di Pantai Parangtritis Ditemukan Tewas

Tim Basarnas identifikasi mahasiswa yang hilang di Pantai Parangtritis Yogyakarta. (foto - ist)

Bantul - Mahasiswa bernama Javen Samuel Rendawa (20) yang dilaporkan hilang di Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul Yogyakarta ditemukan tewas, Senin (10/2/2020). Javen dilaporkan hilang sejak Sabtu 8 Februari lalu.
 
Jenazah Javen ditemukan oleh nelayan dalam kondisi mengambang di laut, berjarak 1,74 km dari lokasi pertama hilang. Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan, jenazah ditemukan sekitar 06.00 WIB.
 
Penemuan jenazah berawal dari laporan nelayan saat tim SAR gabungan tengah bersiap melakukan penyisiran. "Ada laporan dari nelayan yang menemukan benda mengapung di laut. Dari laporan itu, tim SAR gabungan pun melakukan evakuasi terhadap jenazah itu," katanya.
 
Setelah dievakuasi dengan jukung lanjut Pipit, jenazah langsung diidentifikasi, yang diketahui jenazah Javen. Jenazah itu pun langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Pipit menyatakan, pada Sabtu 8 Februari korban bersama tujuh orang temannya berwisata ke Pantai Parangtritis. Rombongan korban tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 23.00 WIB.

Setelah nongkrong sejenak di pinggir pantai, tujuh orang anggota rombongan termasuk korban berinisiatif bermain air dan berenang di Pantai Parangtritis. Saat asyik bermain air, ketujuh orang itu tenggelam terseret ombak.

Ketika terseret ombak lima orang korban berhasil diselamatkan. Sedangkan seorang mahasiswa bernama Eagan Chang Wen Tan ditemukan tewas. Sementara Javen dilaporkan hilang dan ditemukan tewas pada Senin 10 Februari. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,