Longsor Tebing Terjang Wilayah Desa Hegarmanah Padalarang

Longsor Tebing Terjang Wilayah Desa Hegarmanah Padalarang

Lokasi longsor tebing di Kampung Cihaniwung Desa Hegarmanah Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Longsor tebing melanda Kampung Cihaniwung Desa Hegarmanah  Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/2/2020) malam.
 
Longsor tersebut menimbun area persawahan dan rumah milik Jajang (50) hingga hancur. Bahkan saat kejadian warga panik berlarian untuk menyelamatkan diri karena lumpur saat itu terus bergerak.
 
Hingga menjelang dinihari warga masih bersiaga di lokasi kejadian, karena dikhawatirkan tanah longsor tersebut terus bergerak ke permukiman warga lainnya.
 
Menurut Jajang, longsor tersebut terjadi sangat mendadak dan sempat menghancurkan saung di sawah sebelum mengenai rumahnya. "Saat itu saya dan istri belum tidur, tiba-tiba tanah dari atas bergerak," katanya.
 
Setelah itu, ia dan keluarganya langsung menyelamatkan diri namun rumahnya tidak bisa terselamatkan, hingga akhirnya rata dengan tanah.
 
Sementara itu, Dian Aisyah (23) menyebutkan, longsor itu terjadi secara tiba-tiba tanpa ada hujan sebelumnya. "Jumlah rumah yang terdampak belum bisa dipastikan, dan longsor itu pun kemungkinan  merembet ke permukiman lainnya," katanya.
 
Sejauh ini, petugas dari BPBD KBB, aparat kepolisian dan warga setempat masih bersiaga di lokasi kejadian, sedangkan untuk warga yang terdampak sudah diungsikan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,