Lucinta Luna sempat Buang Barang Bukti ke tempat Sampah

Lucinta Luna sempat Buang Barang Bukti ke tempat Sampah

Lucina Luna ketika dilakukan tes urine. (foto - ist)

Jakarta - Polisi  menangkap  Lucinta  Luna saat  berada  di  Apartemen Thamrin  City  kawasan  Kebon  Sirih  Jakarta  Pusat, Selasa 11 Februari pagi. Tak hanya Lucinta, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya yang tengah bersama Lucinta di apartemen tersebut.
 
Kapolres Jakarta Barat Kombespol Audie S Latuheru mengatakan, saat penangkapan Lucinta Lua petugas  berhasil mengamankan tiga butir ekstasi. "Kami melakukan penangkapan dan ditemukan tiga butir ekstasi," kata Audie Latuheru di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020).
 
Ketika ditangkap, Lucinta Luna dan ketiga temannya sempat membuang barang bukti ke tempat sampah. "Barang itu ditemukan di dalam tong sampah seperti akan dibuang oleh salah satu di antara mereka," tegas Audie.
 
Tak hanya ekstasi, polisi juga mengamankan narkoba jenis lainnya dari Lucinta Luna. Ada lagi lima butir pil riklona dan tujuh butir tramadol. Saat menjalani pemeriksaan urine, Lucinta pun positif mengonsumsi psikotropika.
 
Sejauh ini, Lucinta Luna tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai barang bukti narkoba yang didapat dari apartemennya. "Ya, ia positif mengonsumsi psikotropika," katanya.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari hasil pemeriksaan (tes) urine, Lucinta positif menggunakan Benzo. "Inisial LL positif mengandung Benzo, yang masuk ke dalam golongan psikotropika, sedangkan tiga lainnya negatif," katanya.
 
Diketahui, Benzodiazepine adalah golongan obat penenang atau sedatif yang digunakan untuk membantu dalam menenangkan pikiran dan melemaskan otot.  Benzodiazepine digunakan sebagai pengobatan pada kondisi, seperti; gangguan kecemasan, serangan panik, obat penenang sebelum operasi, insomnia, sindrom ketergantungan alkohol.
 
Terkait ekstasi yang ditemukan, polisi masih memeriksa barang yang diduga ekstasi itu ke labfor guna memastikannya. "Sampai saat ini keempatnya belum mengakui ekstasi milik siapa. Tim masih menunggu hasil dari labfor, apakah itu betul-betul ekstasi atau bukan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,