Bea Cukai Jabar Karantina Produk Impor dari Cina

Bea Cukai Jabar Karantina Produk Impor dari Cina

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jabar Nurtanti Widyasari. (foto - ist)

Bandung - Kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai Kanwil Jabar mengoptimalkan pengawasan, dengan mengkarantina produk impor Cina di masing-masing kantor cabang kabupaten kota.

Menurut Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jabar Nurtanti Widyasari, koordinasi pengawasan dan data laporan dari masing-masing cabang masih berlangsung terhadap perusahaan penyimpan barang.

"Pengawasan, melindungi dari barang-perdagangan ilegal, penindakan macam-macam. Untuk produk hortikultura sudah kami antisipasi," kata Nurtanti di Bandung, Rabu (12/2/2020).

Berdasarkan laporan terakhir, asistensi dilakukan di Cirebon terkait kedatangan barang dari Cina. Karantina pasokan barang diberlakukan di seluruh daerah, terutama pada barang jenis buah-buahan dan sebagainya.

"Hal itu untuk memetakan dan memberikan asistensi kepada perusahaan terkait adanya virus Corona. Sejauh ini belum ada keluhan, namun ada kendala di Cirebon terkait barang-barang yang masuk dari Cina," tegasnya.

Ia menambahkan, identifikasi produk impor dari Cina diberlakukan dengan rinci diproses karantina. "Jangan sampai virus Corona tersebut meluas," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,