ABG Korban Penganiayaan dan Perkosaan di Cimahi Meninggal

ABG Korban Penganiayaan dan Perkosaan di Cimahi Meninggal

Lokasi penemuan korban penganiayaan dan perkosaan di kebun Kelurahan Cipageran Kota Cimahi. (foto - ist)

Cimahi - Gadis anak baru gede (ABG) berinisial ZNS (15), korban penganiayaan dan pemerkosaan pria bejat di Kota Cimahi akhirnya meninggal dunia. Ia menjalani perawatan medis selama dua pekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

Sebelumnya, ZNS ditemukan warga di semak belukar kebun tomat Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, pada Rabu 29 Januari. Gadis malang itu terkapar tak berdaya dan luka sobek di bagian kepala, akibat ditusuk bambu oleh pelaku pemerkosaan.

Sejauh ini, jajaran Polres Cimahi sudah menangkap dua pelaku, yakni Nanang (27) dan NN (17). Diketahui, NN sendiri merupakan mantan kekasih korban.

Kabar meninggalnya korban disampaikan langsung Kapolres Cimahi AKBP Yoris Marzuki. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, korban penganiayaan atas nama Zakia Nur Solihatin meninggal dunia pada Rabu pukul 11.30 WIB," kata Yoris, Rabu (12/2/2020).

Menurut Yoris, jenazah korban akan dibawa ke RS Polri Sartika Asih untuk dilakukan otopsi. Saat ini, polisi tengah berkoordinasi dengan keluarga untuk proses otopsi. "Jenazah masih di RSUD Cibabat. Kami sedang koordinasi dengan pihak keluarga untuk proses otopsi, yang akan dilakukan di RS Sartika Asih," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro menyatakan, dengan meninggalnya korban tersangka Nan (27) akan dijerat dengan pasal tambahan, yakni Pasal 80 ayat 3 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

"Kita jerat dengan pasal tambahan yaitu UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancamannya maksimal 15 tahun penjara," katanya.

Sebelumnya dalam kasus ini penyidik menjerat tersangka Nan dan temanya NS (17) dengan Pasal 81 ayat 5 dan Pasal 82 KUHP, tentang penganiayaan berat dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Hal itu sesuai Pasal 76D mengakibatkan luka berat dan pidana penjara paling singkat 10 tahun dan paling lama 20 tahun.

Seperti diketahui, korban ZNS (15) ditemukan warga di kebun tomat di Kampung Warungmuncang Kecamatan Cipageran Kota Cimahi Rabu 29 Januari. Saat ditemukan korban dalam kondisi kritis dengan luka penganiayaan di bagian wajah dan kepala, dengan tubuh korban ditutupi dengan bambu dan rumput. (Jr.)**

.

Tags:,