Siswi SD Ditemukan Meninggal di Sungai Cikembang Tasikmalaya

Siswi SD Ditemukan Meninggal di Sungai Cikembang Tasikmalaya

Warga mendatangi rumah dukan siswi SD yang meninggal di Sungai Cikembang Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Pelajar perempuan kelas VI SD Inpres Cibeber Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ditemukan meninggal di Sungai Cikembang, Rabu (12/2/2020). Diketahui, korban bernama Siti Aisyah (12) itu tengah bermain di jam pelajaran olahraga.
 
Menurut relawan BPBD Kabupaten Tasikmalaya Hasanudin, awalnya menerima informasi adanya pelajar SD yang tenggelam. "Anak itu disuruh wali kelasnya olahraga di lapangan (di jam pelajaran olahraga), tidak disuruh berenang di sungai. Mungkin karena cuaca panas dan gerah, korban bersama temannya bermain ke sungai," katanya.
 
Ia memperkirakan, jumlah pelajar yang beraktivitas di sekitar sungai mencapai 14 orang, yang berasal dari dua sekolah yang berbeda. Dari jumlah itu hanya beberapa orang yang bisa berenang. "Mungkin korban tidak bisa berenang".
 
Sebelum ditemukan meninggal kata Hasanudin, korban sempat tenggelam. Bahkan, awalnya diperkirakan ada dua pelajar yang tenggelam, dan yang selamat sempat meminta tolong hingga bisa diselamatkan. Namun, saat SA dicari tidak ada, teman-temannya meyakini korban tenggelam hingga meminta tolong kepada warga.
 
"Warga sempat menyisir sungai untuk mencari keberadaan SA, dan akhirnya bisa ditemukan tidak jauh dari lokasi korban berenang. Arusnya memang tenang, tapi seperti ada pusaran," kata Hasanudin. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,