Wika Salim Rilis Single 'Penyesalan' Usai Vakum Tiga Tahun

Wika Salim Rilis Single 'Penyesalan' Usai Vakum Tiga Tahun

Wika Salim Rilis Single 'Penyesalan' bergenre pop. (foto - Instagram)

Jakarta - Wika  Febrina  Putri  akhirnya  kembali  berkarya  di  industri  musik  Tanah  Air  lewat  single  terbarunya. Setelah vakum selama tiga tahun, perempuan yang dikenal dengan nama Wika Salim itu akhirnya merilis single baru bergenre pop.
 
Berbeda tentunya dengan single-single sebelumnya seperti "Dipandang Sebelah Mata (Da Aku Mah Apa Atuh)", "Lagi Pengen" dan "Aku dan Kamu" yang bergenre dangdut. Pada single terbaru yang berjudul "Penyesalan" tersebut, Wika Salim tampil beda dengan alunan musik yang balad dan genre pop.
 
"Bissmillah ..12/02/2020 new single "PENYESALAN" .. Alhamdulillah ..Setelah 3 tahun aku sempat vacuum berkarya, Hari ini dengan rasa syukur dan bahagia aku kembali berkarya .." demikian tulis Wika Salim dalam akun Instagram-nya, Rabu (12/2/2020).
 
Dalam akun Instagramnya itu pula, perempuan berusia 27 tahun itu mengunggah cuplikan video klip terbarunya. Dalam videonya, Wika tengah menyusuri pantai dengan wajah yang sendu.
 
Kendat tampil dengan single baru yang berbeda, Wika Salim berharap karyanya tersebut dapat diterima oleh para penggemarnya dan penikmat musik Indonesia. "Semoga "PENYESALAN" dapat diterima oleh pecinta musik Indonesia," lanjutnya.
 
Menurut pengakuannya, selama ini memang dikenal publik sebagai penyanyi dangdut. Namun dalam single terbarunya, perempuan asal Bogor itu merilis single  bergenre pop. Tidak ada niatan untuk pindah genre musik. Lagu dangdut sudah mendarah daging bagi Wika. Di genre dangdut-lah namanya berhasil melejit.
 
Namun, ia sengaja merilis single bergenre pop agar bisa menyanyikan lagunya sendiri di panggung offair. "Biasanya saat nyanyi offair penyanyi dangdut pasti bawain lagu pop. Kenapa tidak rilis single pop biar aku bisa dinyanyiin dibikin dangdut, daripada nyanyiin lagu orang," kata Wika Salim di Hard Rock Cafe Kawasan Sudirman Jakarta Selatan.
 
 
Sebelumnya, Wika sudah merilis 6 single dangdut. Lagu Penyesalan adalah lagu perdananya di genre pop, lagu sangat berarti karena menggambarkan eksplorasi dirinya dalam bermusik. "Kalau dibilang pindah genre enggak, tapi niatnya pengin memperkaya ekplorasi musik. Artinya, enggak hanya di dangdut, setelah ini bisa saja nyanyi keroncong," akunya.
 
Kebiasaan membawakan musik dangdut, diakuinya ada tantangan tersendiri ketika harus menyanyikan lagu pop. Salah satu kesulitannya, Wika harus membuang cengkok dangdut secara total.
 
"Kalau dangdut itu kan kebanyakan upbeat. Ini musiknya melow dengan lirik yang jauh lebih serius. Jadi harus menghilangkan cengkok dangdut. Jadi agak makan waktunya saat rekaman, harus hilangin cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar," katanya.
 
Ia menambahkan, lirik lagu Penyesalan sangat mengena di hatinya. Lagu itu ternyata menggambarkan situasi, dimana dia sempat dikhianati oleh pasangannya. Saat membawakan lagu itu, ia pun sempat teringat akan memori masa lalunya.
 
Rasa sedih otomatis mengendalikan tubuhnya ketika dia membawakan lagu itu. Bahkan, tanpa sengaja dia sempat menitikkan air mata ketika membawakan lagu Penyesalan. (Jr.)**
 
.

Categories:Musik,
Tags:,