Si Jago Merah Lalap Rumah di Sodonghilir Tasikmalaya

Si Jago Merah Lalap Rumah di Sodonghilir Tasikmalaya

Kebakaran rumah di Kampung Satron Desa Parumasan Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Kebakaran melanda sebuah rumah yang berada di Kampung Satron Desa Parumasan Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (14/2/2020) dinihari.

Rumah yang terbakar milik Kiah (70) itu pertama terlihat oleh tetangganya, Sumadi. Sebelumnya ia heran melihat cahaya merah menyembul dari dapur rumah Kiah. Setelah dilihat ternyata api sudah melalap sebagin dapur rumah Kiah.

Ia langsung berteriak minta tolong, sehingga warga lainnya keluar dari rumah mereka dan menuju kobaran api. Warga langsung berupaya memadamkan api secara swadaya. Selain itu, warga dengan cepat mengevakuasi Kiah dari dalam rumah.

Danramil 1223/Sodonghilir Kapten Czi Rohadi mengatakan, api yang membakar rumah milik Kiah dapat dipadamkan oleh warga bersama aparat, setelah hampir selama dua jam berjibaku memadamkan api dengan swadaya.

Berdasarkan informasi, api mulai muncul Kamis malam sekitar pukul 23.40 WIB, warga yang juga tetangga korban melihat ada percikan api di rumah korban. Diduga api berasal dari tungku dapur milik korban yang belum padam setelah memasak.

Dari api tungku tersebut merembet dan menghanguskan seluruh bagian rumah korban. "Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 20 juta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,