Honda Luncurkan Jazz Terbaru Diklaim Lebih Irit dari LCGC

Honda Luncurkan Jazz Terbaru Diklaim Lebih Irit dari LCGC

Honda Fit/Jazz generasi terbaru tampil Tokyo Motor Show. (foto - ist)

Jakarta - Minat beli konsumen terhadap mobil jenis hatchback di sejumlah negara menunjukkan angka tetap tinggi. Konsumen kebanyakan kaum muda, atau mereka yang hanya butuh kendaraan berukuran kecil untuk kegiatan sehari-hari.
 
Salah satu hatchback yang populer, yakni Honda Jazz. Konsep modern yang dipadu dengan kepraktisan dan fitur canggih, membuat mobil itu kerap jadi idaman bagi mereka yang menginginkan kepraktisan berkendara sehari-hari.
 
Kendati dimensinya tidak besar, Honda berhasil merancang interior yang nyaman. Saat dibutuhkan, jok belakang juga bisa dilipat hingga rata, sehingga dapat dipakai untuk membawa barang berukuran besar.
 
Belakangan, Honda resmi meluncurkan generasi terbaru Jazz di Jepang. Berbeda dengan sebelumnya, generasi baru tersebut hadir dengan mengutamakan kenyamanan pengemudi dan penumpang.
 
Dilansir dari laman resmi Honda, Jumat (14/2/2020), tampilannya kini tidak lagi agresif, melainkan lebih kalem dan bersahabat. Bahkan, desainnya seolah mirip dengan robot yang menjadi sahabat manusia.
 
Wujud baru Jazz itu sendiri sepintas mirip dengan Low Cost Green Car Honda, yang jadi andalan di Indonesia, yaitu Brio. Bagian depannya dibuat menyerupai wajah, lengkap dengan lampu proyektor dan daytime running light, yang tampak dibentuk menyerupai kelopak mata.
 
Masuk ke dalam kabin, tampak dasbor dibuat minimalis. Pandangan pengemudi bisa luas ke arah depan, mirip dengan yang ditawarkan oleh Honda Freed. Sementara jok belakang dirancang untuk memberi kelegaan, hingga penumpang bisa betah duduk berlama-lama.
 
Honda Jazz generasi baru dibekali dengan dua jantung penggerak. Pertama mesin empat silinder berkapasitas 1.300cc, dengan konsumsi bahan bakar 20,4 kilometer per liter.
 
Mesin kedua yakni 1.500cc yang dikombinasikan dengan dinamo listrik. Konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari LCGC, yakni mencapai 28 km per liter. Mengenai harga, versi mesin biasa ditawarkan mulai dari 1,5 juta Yen, atau setara Rp 190 jutaan. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,