Rumah & Mobil Tertimpa Pohon Angin Kencang landa Yogyakarta

Rumah & Mobil Tertimpa Pohon Angin Kencang landa Yogyakarta

Sebuah mobil hancur tertimpa pohon tumbang di Yogyakarta. (foto - BPBD DIY)

Yogyakarta - Wilayah DI Yogyakarta dilanda hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya, puluhan pohon tumbang dan sejumlah bangunan rumah mengalami kerusakan. Tak hanya itu, pohon tumbang pun menimpa mobil dan sejumlah fasilitas umum, Jumat (14/2/2020) petang.
 
Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana menyebutkan, hingga pukul 18.00 WIB di wilayah Kota Yogyakarta ada 13 titik terdampak angin kencang. Kondisi itu menyebabkan enam pohon tumbang, empat rumah rusak, gedung pemerintahan dan rumah sakit.
 
Satu mobil dan sepeda motor pun rusak tertimpa pohon tumbang. Di wilayah Kabupaten Sleman, Biwara merinci ada 27 titik terdampak angin kencang. Kondisi itu menyebabkan sejumlah kerusakan. Antara lain 22 pohon tumbang, 2 tempat usaha rusak, 20 rumah rusak, 1 tempat ibadah, 1 reklame rusak.
 
"Di Sleman satu orang mengalami luka ringan terdampak hujan deras dan angin kencang," tegas Biwara. Sedangkan di Kabupaten Bantul, ada 23 titik terdampak angin kencang. Kondisi itu membuat 23 pohon tumbang, 2 rumah rusak, 1 fasilitas pendidikan rusak dan sebuah mobil mengalami kerusakan.
 
Ia menambahkan, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan ada kenaikan debit air di beberapa sungai yang ada di Yogyakarta. Antara lain Sungai Code dan Sungai Gajah Wong. "Debit air Sungai Code dan Sungai Gajah Wong mengalami peningkatan, meski masih dalam ambang normal," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,