Banding Kartu Kuning Messi Ditolak

Banding Kartu Kuning Messi Ditolak

Messi, Saat Diganjar Kartu Kuning. (Foto: Net)

Madrid - Banding Barcelona terhadap kartu kuning yang diterima Lionel Messi karena membuang-buang waktu setelah dia dilempar botol plastik pada pertandingan Liga Spanyol di Valencia pada Minggu lalu ditolak oleh federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Messi sedang merayakan gol kemenangan Barca pada menit ke-94 bersama timnya di dekat tiang bendera sudut lapangan di Stadion Mestalla, saat botol dilemparkan dari tribun penonton.

Messi diperiksa oleh anggota tim medis Barcelona setelah peluit terakhir dan tidak terlihat cedera, memberi acungan jempol saat dia berjalan ke luar lapangan.

Komite kompetisi RFEF memberitahukan dalam suatu pernyataan yang disiarkan laman federasi pada Rabu, menolak banding yang diajukan Barca pada Rabu (3/12/2014).

Wasit mengatakan dalam laporan pertandingan bahwa kartu dikeluarkan karena Messi "menunda kembali ke bagian lapangannya setelah gol diciptakan dengan niat membuang-buang waktu." Valencia berjanji untuk memberi hukuman skors seumur hidup kepada penonton yang melakukan pelemparan botol dari Mestalla itu, segera setelah orangnya teridentifikasi.

Kemenangan Barca 1-0 menempatkan mereka di bawah pemimpin klasemen Real Madrid, yang unggul dua angka dari para pesaingnya setelah 13 pertandingan berkat kemenangan 2-1 di Malaga pada Sabtu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,