Satlantas Polresta Bandung Lumpuhkan 2 Pelaku Curanmor

Satlantas Polresta Bandung Lumpuhkan 2 Pelaku Curanmor

Dua pelaku curanmor dilumpuhkan di Jalan Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. (foto - Polresta Bandung)

Bandung - Anggota Satlantas Polresta Bandung Bripka Asep Somantri dibantu warga lumpuhkan dua pelaku curanmor hanya dengan menggunakan Borgol, Senin (17/2/2020).

Berawal saat Bripka Asep Somantri hendak melaksanakan salat Dzuhur di mesjid di Jalan Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Saat berwudhu, ia mendengar teriakan maling dari arah rumah makan. Bripka Asep pun langsung menghadang dua orang, yang diduga pencuri yang kebetulan berlari ke arahnya.

Saat Bripka Asep hendak menghentikannya, kedua pria itu melawan. Namun Bripka Asep yang saat itu tidak membawa senjata api langsung mengeluarkan borgol. Dengan borgolnya, ia berhasil melumpuhkan kedua pelaku curanmor.

"Mereka melawan saat saya hadang, sempat baku hantam juga tapi alhamdulillah mereka berhasil saya lumpuhkan," kata Bripka Asep.

Tidak lama berselang, sejumlah warga dan anggota Provost Polresta Bandung membantu Bripka Asep mengamankan kedua pelaku, yang masih terus melawan meski sudah diborgol. Setelah dibekuk kedua pelaku diserahkan ke Polsek Banjaran untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengapresiasi anggota Satlantas yang melakukan penangkapan pelaku kejahatan tersebut.

"Meski tugas pokoknya bukan melakukan penangkapan, karena kesigapan dan jiwa kepolisiannya tinggi maka Bripka Asep Somantri mampu menangkap pelaku kejahatan curanmor. Saya sangat mengapresiasi itu," kata Hendra. (Jr.)**

 

.

Tags:,