Indonesia Kalahkan Thailand

Indonesia Kalahkan Thailand

ilustrasi

Jakarta - Tim bulu tangkis beregu Indonesia melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Thailand 3-1 pada babak penyisihan Axiata Cup 2014 di Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Tunggal pertama yang memainkan pebulu tangkis putra Anthony Sinisuka Ginting menang "rubber game" atas Boonsak Ponsana 9-21, 21-10, 21-10. Kemenangan tunggal pertama Indonesia diraih setelah bertarung selama 43 menit. Indonesia unggul 1-0.

Sementara pada tunggal kedua yang menurunkan Hana Ramadhani kalah 9-21, 22-24 dari Ratchanok Intanon. Thailand menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tim Indonesia memerbesar keunggulan menjadi 2-1 setelah pada nomor ganda putra pasangan Wahyu Pankaryanira/Ade Yusuf menang 22-20, 21-15 atas Pathipat Chalardchaleam/Wannawat Ampunsuwan.

Thailand semakin tertinggal 1-3 setelah di nomor ganda campuran, pasangan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam ditumbangkan Riky Widianto/Richi Puspita Dili 21-18, 21-14.

"Mudah-mudahan tim kita bisa sampai ke final. Apalagi di babak berikutnya menggunakan sistim gugur," kata pelatih tim Indonesia Aryono Miranat saat memberikan keterangan pers di Jakarta.

Soal kemenangan tim Indonesia 3-1 atas Thailand, Aryono tidak ada strategi yang dijalankan pelatihnya. Namun menurut dia para pemain muda Merah Putih mampu mengalahkan pebulu tangkis Thailand yang lebih senior.

"Siapa yang akan menjadi lawan kita di babak selanjutnya akan diundi. Tapi siapa pun lawan kita, kita harus siap," ujarnya.

Hasil pertandingan ketujuh Indonesia memeroleh 24 poin, Asia All Stars 19 poin, Thailand 19 poin, Malaysia 15 poin, Euro All Stars 11 poin, Vietnam delapan poin, Singapura lima poin dan Filipina tiga poin. Tim Malaysia, Euro all stars, Vietnam dan Singapura masih akan memainkan pertandingan terakhirnya sebentar malam.

Empat tim yang mengumpulkan poin terbanyak dalam babak penyisihan di Jakarta, akan bertanding di Kuala Lumpur Badminton Stadium Cheras pada 6-7 Desember mengikuti laga semifinal dan final. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,