KAI Bangun 2 Pos di Stasiun Timur

KAI Bangun 2 Pos di Stasiun Timur

Stasiun Kereta Api Bandung. (Foto: Net)

Bandung- PT Kereta Api Indonesia Daop II Bandung membangun dua pos di Jalan Stasiun Timur Kota Bandung, tepatnya di kawasan Stasiun Besar Kota Bandung untuk meminimalisasi risiko para calon penumpang dari kecelakaan lalu lintas.

"Jalur Stasiun Selatan selama ini cukup rentan kecelakaan lalu lintas yang menimpa calon penumpang, dengan dua pos yang ditempatkan di jalan itu diharapkan bisa merekayasa jalur di sana," kata Kepala Humas Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Rabu (3/12/2014).

Ia menyebutkan, dua posko dibangun di Jalan yang berlokasi di stasiun timur itu. Jalan itu selama ini dua jalur. PTKA berencana untuk merekayasa jalur itu yang disinergikan dengan kawasan parkir bagi kendaraan calon penumpang.

Mulai akhir awal tahun 2015, menurut dia pihaknya akan memberlakukan pembayaran tiket di pos itu, dan diberlakukan tiket khusus di area parkir.

"Mulai Januari 2015 pos itu akan melakukan tiketing, yang dioperasikan oleh anak perusahaan PTKA, hal itu merupakan bagian dari pemenahan areal di kawasan Stasiun Bandung," kata Zunerfin.

Jalan itu juga memberikan jalur khusus bagi kendaran roda dua yang melintas di jalur itu sedangkan roda empat di jalur tengah.

"Mekanisme dan pengaturannya akan diatur kemudian, yang yang jelas upaya itu untuk melakukan penertiban bagi penumpang," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,