Polisi Bantu Ibu Melahirkan Bayi Saat Macet di Kawasan Ciledug

Polisi Bantu Ibu Melahirkan Bayi Saat Macet di Kawasan Ciledug

Bayi yang lahir setelah ditolong anggota Ditlantas Polda Metro Jaya. (foto - Ditlantas Polda Metro Jaya)

Jakarta - Seorang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya membantu ibu bernama Eki Dini Monica (22) melahirkan di kawasan Cileduk Raya Petukangan Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) malam.
 
Ketika peristiwa tersebut terjadi, anggota Ditlantas Polda Metro tengah melaksanakan patroli di sekitar lokasi, tepatnya di depan pintu Tol JORR Maruya sekitar pukul 20.15 WIB.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo mengatakan, saat berpatroli di kawasan tersebut anggotanya menemukan titik kemacetan di jalan tol arah Pondok Indah, yang disebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di kawasan Jati Warna.
 
"Petugas yang tengah berpatroli tersebut kemudian melakukan pengecekan mengarah ke tempat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Sambodo.
 
Anggota yang sedang patroli melihat bus berhenti di pinggir jalan. Seluruh penumpangnya turun keluar dari dalam bus dan berusaha memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas. "Ternyata ada seorang ibu yang membutuhkan bantuan karena mau melahirkan".
 
Ketika itu anggotanya memberikan pertolongan dengan menggendong ibu yang melahirkan tersebut ke dalam mobil patroli, dan langsung dibawa menuju Rumah Sakit (RS) Petukangan ditemani suaminya.
 
Setibanya di rumah sakit ibu tersebut langsung ditangani oleh tim dokter untuk membantu proses persalinan. "Si ibu melahirkan seorang bayi laki-laki dalam kondisi sehat walafiat," tegasnya.
 
Diketahui, ibu dan suaminya sedang perjalanan pulang menuju kampung halaman di Pemalang Jateng. Mereka berangkat dari Karang Tengah, ternyata di perjalanan ibu tersebut merasa mules ingin melahirkan.
 
"Terasanya sudah sejak kemarin, tapi minta pingin pulang, ya sudah pulang. Tahunya di jalan kerasa," kata suami ibu itu dalam rekaman video yang direkam oleh polisi yang membantu saat itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,