Empat Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Hingga 1,5 Meter

Empat Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Hingga 1,5 Meter

Banjir melanda kawasan permukiman di Kota Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Sedikitnya empat kecamatan di wilayah Bekasi terendam banjir yang dipantau oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi. Banjir paling parah terjadi di Kecamatan Medansatria.

Menurut Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono, banjir di Medansatria meliputi Perumahan Harapan Indah dengan ketinggian genangan 30 - 100 cm. Lalu di Kavling PGRI ketinggian hingga 100 cm, di Kalibaru ketinggian mencapai 100 cm dan di Kelurahan Pejuang hingga 100 cm.

"Di Bekasi Utara terdapat dua titik, yaitu Kompleks Bumi Persada dan PUP dengan ketinggian 100 cm sampai dengan 150 cm," katanya, Minggu (23/2/2020).

Sementara di Kecamatan Jatiasih banjir berada di Kompleks Dosen IKIP dengan ketinggian air 90 cm sampai dengan 100 cm. Sedangkan di Bekasi Barat banjir berada di kawasan Kota Baru dengan ketinggian air 30 cm sampai dengan 50 cm. "Kami sudah terjun ke lokasi untuk membantu evakuasi warga terdampak," katanya.

Menurut penuturan warga di Kavling PGRI Suci Punamaningsih, sampai dengan pukul 11.30 WIB air di dalam rumahnya mencapai sedengkul orang dewasa. Adapun air mulai masuk ke permukiman akibat luapan saluran mulai Subuh. "Banyak yang mengungsi ke rumah tetangga, banyak juga yang bertahan di rumah," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,