Segera Beroperasi Mal Pelayanan Publik Pasar Kosambi Bandung

Segera Beroperasi Mal Pelayanan Publik Pasar Kosambi Bandung

Mal Pelayanan Publik di Pasar Kosambi Jalan A Yani Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pemberian kemudahan dan pelayanan terbaik bagi warga terus diupayakan Pemkot Bandung, antara lain dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). Layanan publik yang tersedia mulai dari layanan Adminduk, kepolisian hingga pajak dan BPJS.

MPP yang dibangun di Pasar Kosambi Jalan Ahmad Yani Kota Bandung itu segera dapat beroperasi. Nantinya akan ada 33 counter atau loket layanan dari berbagai instansi vertikal di MPP Kota Bandung tersebut.

"Insyaallah dalam waktu dekat bisa kita wujudkan. Kita sudah berkonsultasi dengan Kemenpan-RB. Sudah ada 33 'counter' dari berbagai instansi vertikal. Secara internal sudah siap insyaallah dalam waktu dekat juga sudah selesai," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, studi dengan meniru MPP Banda Aceh merupakan rekomendasi Kemenpan-RB. Pasalnya, lokasi MPP Banda aceh dengan Kota Bandung hampir serupa, yakni sama-sama berada di dalam pasar. "Kita ingin melihat MPP di sini tentunya akan kita tiru dan modifikasi. Jumlah layanannya pun tak jauh berbeda," katanya.

Ronny menyatakan, untuk MPP Kota Bandung saat ini PD Pasar masih terus membenahi Pasar Kosambi. Sedangkan pihaknya masih berkoordinasi dengan instansi vertikal dan internal Pemkot Bandung, yang akan membuka loket layanan.

Nantinya lanjut Ronny, MPP di Kota Bandung berisi unsur BUMD, Polrestabes Bandung, imigrasi dan lainnya. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan teknologi informatikanya, agar semua layanan bisa terintegrasi.

"Semua 'on progres'. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diwujudkan. Secara administrasi sudah tidak ada masalah. Insyaallah MPP Kota Bandung akan lebih baik dari MPP Banda Aceh. Karena di Banda Aceh juga masih dalam tahap penyempurnaan," katanya.

Ia optimis, hadirnya MPP di Pasar Kosambi akan memberikan dampak positif kepada para pedagang pasar. "Pasar Kosambi akan lebih baik dengan hadirnya MPP. Saya berharap PD Pasar segera membangun MPP, nantinya kami yang menyewa," tambah Ronny. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,