PT. KAI Siap Sumbangkan Lahan Untuk Taman

PT. KAI Siap Sumbangkan Lahan Untuk Taman

Bandung – Demi memperluas lahan terbuka hijau di Kota Bandung, PT. KAI rela memberikan lahannya untuk dibangun sebuah taman yang bisa digunakan untuk bermain anak atau tempat rekreasi warga.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Pemkot Bandung sudah berkoordinasi dengan pihak PT. KAI perihal kerjasamanya dalam memberikan tempat untuk dibuat taman kota.

“PT. KAI katanya sudah bersedia lahan yang tidak dipakainya akan diberikan untuk dibangun taman. Taman nantinya bisa digunakan untuk taman bermain anak, taman temanik, atau hanya sekedar tempat kumpul antarwarga,” kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Senin (15/09/2014).

Emil menyatakan, selama ini ada beberapa titik yang akan diberikan PT. KAI untuk dibuat taman, salah satunya didaerah perbatasan Cimindi, di sana ada tanah KAI yang masuk wilayah Kota Bandung yang akan direnovasi jadi taman.

“Nanti untuk awal kita akan merenovasi taman Cimindi agar lebih bagus dan terlihat taman asrinya, selama ini taman di Cimindi hanya terlihat lahan kosong saja tanpa dirawat,” tandasnya.

Idealnya taman di Bandung itu, harus banyak demi pengembangan lahan terbuka hijau, di setiap kecamatan ditargetkan harus mempunyai minimal tiga taman besar. Apalagi dilingkungan pemukiman, taman di tuntut harus ada karena berguna untuk sarana bermain anak. (Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,