Vitalia Sesha & Kekasihnya Terancam Hukuman 5 Tahun Bui

Vitalia Sesha & Kekasihnya Terancam Hukuman 5 Tahun Bui

Vitalia Sesha di Polres Jakarta Barat. (foto - ist)

Jakarta  -  Model  majalah  dewasa  Vitalia  Sesha  diamankan  jajaran  Polres  Jakarta Barat  atas  dugaan  penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap bersama dengan kekasihnya berinisial AW dan seseorang lainnya, yang merupakan pengantar narkoba kepada keduanya berinisial RH.

Mereka ditangkap pada Senin 24 Februari 2020 sore di Lobby Apartemen The Mansion Pademangan Jakarta Utara. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan dua jenis narkoba ekstasi dan sabu serta satu jenis psikotropika, yakni happy five.

Saat ini, Vitalia Sesha bersama dengan dua orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan, setelah hasil tes urine menunjukkan ketiga orang tersebut dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Hasil tes urine positif metamfetamin, kedua amfetamin yang ketiga benzo. Ketiganya sudah jadi tersangka dan sudah dilakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

Dari pengakuannya, Vitalia Sesha telah menggunakan ekstasi sejak empat bulan lalu dan baru satu kali mencoba menggunakan sabu. Namun demikian, pihak kepolisian tetap akan melakukan tes rambut untuk membuktikan pengakuan itu.

"Sudah empat bulan lalu menggunakan ekstasi dan happy five, sedangkan sabu baru sekali coba. Namun, nantinya kami tetap akan berupaya untuk melakukan pengecekan ulang dari rambut," katanya.

Dari ketiga tersangka diperoleh barang bukti yang telah diamankan, yakni 10 butir pil ekstasi dengan total berat brutto 4,25 gram, 1 paket plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,63 gram, 34 butir pil psikotropika jenis happy five dan satu set alat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu yaitu cangklong dan bong.

Vitalia Sesha dikenakan dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Selain itu Pasal 60 ayat (1) Sub Pasal 62 Ayat (1) UU RI No. 5 tahun 1997 tentang psikotropika, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,