Polisi Ringkus Pemasok Narkoba yang Dikonsumsi Vitalia Sesha

Polisi Ringkus Pemasok Narkoba yang Dikonsumsi Vitalia Sesha

Konferensi pers di Polres Jakarta Barat. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian menetapkan RH (32 Tahun) sebagai tersangka, yang merupakan pemasok pil ekstasi dan happy five (h5) yang dikonsumsi Vitalia Sesha dan kekasihnya AW (33).
 
"Dari pengembangan yang dilakukan Tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, RH adalah sumber ekstasi yang dikonsunsi VS dan AW," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru saat konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020).
 
Menurut Audie, setelah dilakukan penggeledahan di apertemen RH oleh Tim Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, polisi berhasil menemukan barang bukti tambahan. Antara lain 10 butir pil ekstasi dan 11 lempeng pil happy five (h5).
 
Dari sebanyak 11 lempeng tersebut kata Audie, didapati total mencapai 110 butir pil happy five. Saat ini barang bukti tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian.
 
"Kita masih melakukan pengembangan untuk mencari kemungkinan lain. Apakah ada orang di atas RH, yang memungkinkan dia mendapat suplai barang dari seseorang atau sekelompok orang, yang memiliki barang lebih banyak," katanya.
 
Polisi juga masih menyelidiki dugaan RA tergabung dalam sebuah jaringan pengedar narkoba. "Kita lakukan pengembangan mencari orang di atas RA yang mungkin dia dapat suplai barang dari seseorang atau kelompok, yang mendapat barang-barang lebih banyak lagi," tegas Audie.
 
Seperti diketahui, Vitalia Sesha ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen The Mansion Kemayoran bersama kekasihnya, pada Senin malam. Vitalia ditangkap saat hendak bertransaksi barang haram di lobby apartemen itu.
 
Sejauh ini, ketiga pelaku sudah ditahan di Polres Jakarta Barat untuk kepentingan pengembangan lebih lanjut. RH tidak dapat dihadirkan dalam jumpa pers hari ini, karena ia dalam proses pengembangan.
 
Saat penangkapan, polisi mengamankan 10 butir pil ekstasi, 30 butir happy five yang dipesan Vitalia Sesha dari RH. Lalu dari dalam kamar mereka, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 0,63 gram.
 
Atas perbuatannya, ketiganya bakal dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Jo Pasal  132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) Sub Pasal 62 ayat (1) UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman lima tahun penjara. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,