Digerebek, Gudang Komestik Ilegal di Ciledug Tengah Cirebon

Digerebek, Gudang Komestik Ilegal di Ciledug Tengah Cirebon

Penggerebekan fudang kosmetik ilegal di Desa Ciledug Tengah Kabupaten Cirebon. (foto - ist)

Cirebon - Gudang kosmetik ilegal yang berada di Desa Ciledug Tengah Kabupaten Cirebon digerebek oleh petugas dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jabar, Jumat (28/2/2020).
 
Dalam penggerebekan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti. "Kami melakukan pemeriksaan salah satu gudang yang berada di Ciledug. Setelah dilakukan pemeriksaan, kami temukan kegiatan repack produk kosmetik," kata staf Penindakan BPOM Jabar Edward Siahaan.
 
Menurutnya, saat dilakukan pemeriksaan atau penggerebekan karyawan gudang kosmetik tersebut ternyata sedang melakukan pengepakan produk. Beberapa di antaranya tampak tengah menempelkan lebel.
 
Namun semua itu tidak melalui izin dari BPOM, sehingga bisa dikatakan produk yang ada di gudang itu ilegal. "Saat diperiksa ada beberapa bahan baku yang siap di-'repack' dan ada juga produk sudah diberi label," katanya.
 
Selain itu, ada barang-barang kosmetik yang sudah siap diedarkan. Dari keterangan karyawan, gudang tersebut sudah beroperasi selama beberapa bulan.
 
Terkait pemasaran produk kosmetik ilegal tersebut, Edward tidak mengetahui secara pasti. Pasalnya, saat ini masih dilakukan pendalaman lebih lanjut.
 
Ia menambahkan, barang-barang atau kosmetik ilegal yang disita itu belum diketahui jumlah pastinya karena sampai saat ini masih dilakukan pendataan. "Kita masih dalam proses penghitungan dan masih memilah, jadi belum diketahui pasti jumlah produk itu," tambahnya. (Jr.)**
.

Tags:,