Tiga Kota Suci Umat Islam Tertutup Akibat Ganasnya Corona

Tiga Kota Suci Umat Islam Tertutup Akibat Ganasnya Corona

Penampakan Kota Suci Qom di Iran. (foto - tasnimnews)

Riyadh - Dampak  penyebaran  virus  mematikan  Corona  (Covid-19)  telah menyebabkan  banyak  kekacauan  di sejumlah negara. Bahkan, telah menjadi teror yang menakutkan bagi masyarakat dunia.
 
Akibatnya, banyak negara telah memulai untuk menutup diri bagi kaum pendatang. Termasuk tiga kota suci umat Islam, yakni Kota Suci Mekah dan Kota Suci Madinah di Arab Saudi, serta Kota Suci Qom di Iran.
 
Para pemimpin di kedua negara itu pun sudah menyatakan menutup seluruh akses menuju ketiga kota suci tersebut. Adapun dasar pemikirannya, yakni penyebaran virus Corona harus segera dihentikan dan dimusnahkan.
 
Kota Suci Mekah dan Madinah misalnya, merupakan dua kota suci umat Muslim yang ditutup bersama. Pemimpin Arab Saudi telah menyatakan untuk menghentikan sementara aktivitas ibadah umrah. Kini, tak ada jamaah umrah dari seluruh dunia yang diperbolehkan masuk.
 
Kedua kota suci tersebut tertutup beberapa hari setelah Kota Suci Qom ditutup, setelah virus Corona mewabah di kota tersebut. Bahkan, pemerintah Iran meyakini Corona bisa masuk ke Iran karena kunjungan wisata ke kota suci itu.
 
Berdasarkan data terakhir Global Cases by Johns Hopkins CSSE, Jumat (28/2/2020) menyebutkan, sudah 26 orang meninggal dunia di Kota Suci Qom. Jumlah itu membuat Kota Suci Qom menjadi kota kedua di dunia, dengan jumlah korban meninggal terbanyak.
 
Sejauh ini, secara keseluruhan terdapat sebanyak 245 orang di wilayah Iran yang terjangkit virus Corona termasuk Wakil Menteri Kesehatan, Harirchi.
 
Sementara itu, Cina masih menjadi negara nomor satu dalam daftar kematian terbanyak akibat Corona. Kematian terbanyak terjadi di Kota Hubei, dengan total sudah 2.641 orang. Saat ini sudah hampir 100.000 orang di dunia yang terjangkit Corona. Cina menempati posisi pertama dengan total korban Corona 78.497 jiwa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,