Maung Bandung Terkam Persela 3 Gol di Laga Perdana Liga 1

Maung Bandung Terkam Persela 3 Gol di Laga Perdana Liga 1

Wander Luiz lakukan sundulan menyelam untuk membawa kemenangan Persib 3-0 atas Persela. (foto - persib)

Bandung - Persib  Bandung  sukses  membuka  laga  perdana di  pekan pertama Liga 1 2020 dengan  membantai tamunya Persela Lamongan 3-0. Dua legiun asing anyar Wander Luiz dan Geoffrey Castillion menyumbangkan tiga gol, Minggu (1/3/2020) malam WIB.
 
Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, para pemain Persib tampil trengginas sejak menit-menit awal. Maung Bandung mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah pemain Persela melakukan pelanggaran.
 
Omid Nazari yang bertindak sebagai eksekutor masih kurang beruntung. Kendati bola sepakannya berhasil melewati pagar hidup pemain Persela, namun si kulit bundar masih bisa ditepis penjaga gawang, Reky Rahayu.
 
Persela bukannya tanpa peluang sama sekali. Lewat serangan balik cepat, Persela langsung merangsek ke wilayah pertahanan Persib. Gabriel do Carmo melepaskan tembakan pada menit 14. Namun, laju bola masih terlalu lemah hingga dengan mudah diamankan kiper Persib, Teja Paku Alam.
 
Maung Bandung pun mendapat peluang emas. Wander Luiz berhasil mengecoh bek Persela dan mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti tim tamu. Namun, sayang bola yang diterima dengan baik oleh Febri Hariyadi gagal dikonversi menjadi gol. Bola melambung melewati mistar gawang.
 
Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit 38 lewat kaki Geoffrey Castillion. Ia menyambar bola liar yang bergulir di dalam kotak penalti Persela, setelahi Wander Luiz berduel dengan Jasmin Mecinovic.
 
Dengan mulus bola meluncur ke dalam gawang Persela tanpa bisa dihentikan Reky Rahayu, membuat Persib unggul 1-0. Keunggulan Persib tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Memasuki babak kedua, Persela langsung tampil bringas, untuk bisa menyamakan skor lewat serangan cepat di menit-menit awal babak kedua. Gabriel do Carmo melepaskan tembakan keras begitu memasuki kotak penalti Persib. Namun, Teja Paku Alam tampil sigap untuk menepis datangnya bola.
 
Terus menekan untuk bisa menyamakan kedudukan, gawang Persela harus kembali kemasukan. Giliran Wander Luiz melesakkan gol untuk Maung Bandung pada menit 54. Setelah menerima umpan, Luiz langsung berbalik badan dan mengecoh pemain Persela. Ia melepaskan tembakan dan bola mendarat di dalam gawang Persela. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib.
 
Wander Luiz tampil gemilang untuk kembali menambah pundi-pundi golnya bagi Persib menit 70. Berawal dari umpan silang di sisi kanan yang dilepaskan Frets Butuan disambut Wander Luiz dengan sundulan menyelam. Reky Rahayu pun kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kalinya.
 
Pada menit-menit akhir Persib seharusnya bisa menambah keunggulan. Frets Butuan hanya tinggal berhadapan dengan Reky Rahayu setelah melancarkan serangan balik cepat. Namun, sayangnya Frets tak bisa memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persib. (Jr.)**
 
Susunan Pemain:
 
Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.
 
Persela Lamongan: Reky Rahayu, Novan Setya, Moch Zaenuri, Jasmin Mecinovic, Eky Taufik, Ady Setiawan, Heru Setyawan, Shunsuke Nakamura, Rafael Oliveira, Womsiwor, Gabriel do Carmo.
 
.

Categories:Persib,
Tags:,