2 Remaja Tewas Puluhan Luka Angkot Masuk Jurang di Madina

2 Remaja Tewas Puluhan Luka Angkot Masuk Jurang di Madina

Warga evakuasi korban angkot masuk jurang di Desa Hutarimbaru Kabupaten Madina Sumut. (foto - Polres Madina)

Madina - Angkutan kota (angkot) Anatra terjun ke jurang di Jalan Umum Km 18-19 Desa Hutarimbaru Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumut, Selasa 3 Maret malam. Dua orang meninggal dunia dan 22 lainnya luka-luka dalam kecelakaan itu.

Diketahui, korban tewas yakni Muhammad Iqbal (15), warga Desa Purba Baru Lembah Sorik Marapi dan Muhammad Ansori (15), warga Desa Purba Baru Lembah Sorik Marapi. "Laporan yang kami terima jumlah korban meninggal dunia dua orang," kata Kanit Laka Satlantas Polres Madina, Iptu M Dalimunthe, Rabu (4/3/2020).

Angkot Anatra dengan nomor polisi BB 1720 RA itu dikemudikan Ahmad Riadi Tanjung, warga Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Madina. Kendaraan itu membawa 24 orang rombongan dari Desa Purba Baru untuk berwisata di Sopo Tinjak Batang Natal Madina. Penumpang umumnya santri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Sejauh ini, polisi belum bisa memastikan korban merupakan santri. "Kebetulan kemarin kita tidak data. Hanya mereka satu desa dengan sopirnya (Desa Purba Baru). Bisa saja santri, karena di situ pada umumnya santri," katanya.

Kendaraan itu masuk jurang sedalam 30 meter dalam perjalanan pulang sekitar pukul 18.30 WIB. Diduga, sopir kehilangan kendali di jalan menurun dan menikung. "Pengakuan sopir mengalami rem blong," tegas Dalimunthe.

Warga berupaya menyelamatkan penumpang lalu dievakuasi ke RSUD Panyabungan. Dua orang meninggal di lokasi dan 22 lainnya terluka. Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan itu. Polisi sudah mengamankan sopir angkot dan menetapkannya sebagai tersangka. "Angkotnya sudah kita evakuasi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,