Longsor Tutup Akses Jalan di Kecamatan Cijambe Subang

Longsor Tutup Akses Jalan di Kecamatan Cijambe Subang

Longsor menutupi akses jalan di Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang. (foto - ist)

Subang - Akses jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang tertutup material longsor dari tebing perbukitan Panenjoan. Longsor menerjang setelah wilayah itu diguyur hujan deras selama dua jam, Rabu (4/3/2020).

Akibat material longsor yang terdiri atas bebatuan dan tanah menutupi badan jalan, warga dari Desa Cikadu dan Desa Cirangkong yang hendak menuju Desa Cijambe atau yang akan ke Subang Kota maupun sebaliknya terhambat.

Warga terpaksa harus memutar arah ke jalan Kampung BNI, yang tembus ke Desa Kumpay Kecamatan Jalancagak. Untuk membuka akses jalan tersebut, Danramil Cijambe Kapten (Inf) Saptudin, mengerahkan anggota untuk berjibaku bersama dengan anggota Polsek Cijambe.

Petugas dibantu warga menyingkirkan sebagian material longsoran yang menutup badan jalan dengan cara manual. "Sekitar dua jam kita bergotong-royong, sehingga akses jalan yang menghubungkan Desa Cirangkong dengan Cijambe untuk sementara bisa dilalui oleh kendaraan roda dua," kata Kapten Saptudin.

Untuk menyingkirkan material longsoran tersebut kata Saptudin, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD dan DPUPR, untuk meminta bantuan mendatangkan alat berat. Terutama agar akses jalan ini bisa cepat dilalui kembali oleh kendaraan, baik roda empat atau lebih.

"Namun demikian, karena keterbatasan waktu menjelang malam sehingga bantuan alat berat baru bisa dikirimkan besok ke lokasi kejadian," katanya.

Sejauh ini, akses jalan tersebut, saat ini belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih. "Karena semakin gelap dan alat berat baru bisa dikirim dari Kabupaten besok pagi, maka pekerjaan dilanjutkan besok pagi," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,