Demo BBM Ricuh, 8 Mahasiswa Ditangkap

Demo BBM Ricuh, 8 Mahasiswa Ditangkap

Demo BBM Ricuh, 8 Mahasiswa Ditangkap

Jakarta - Polisi mengamankan delapan orang mahasiswa yang diduga sebagai provokator, dalam demonstrasi menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Indonesia berlangsung di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.
 
Demonstrasi yang berakhir ricuh tersebut dihadapi oleh polisi yang berada di lokasi untuk mengusir para demonstran dengan menggunakan water cannon. Kericuhan pun mulai pecah saat polisi mencoba mengusir para mahasiswa yang telah melewati batas waktu aksi unjuk rasa, sekitar pukul 18.00 WIB. 
 
Puluhan mahasiswa yang menolak untuk dibubarkan anggota kepolisian, mulai melakukan penyerangan dengan menimpuki petugas menggunakan batu. "Kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa petasan, dan pecahan bom molotov yang dipergunakan untuk menyerang petugas," kata Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Umar Fana, Rabu (3/12).

Selain melakukan penyerangan terhadap petugas, beberapa fasilitas umum di sekitar lokasi pun dirusak. Tak hanya itu sejumlah sepeda motor milik warga yang terparkir di lokasi juga menjadi sasaran amuk pendemo.
"Bentrokan mereda setelah mahasiswa berhasil dipukul mundur dan masuk ke dalam kampus Universitas Bung Karno. Untuk mengantisipasi bentrok lanjutan petugas sudah disiapkan untuk berjaga-jaga," tegas Umar. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:bbm,