2015 Kesejahteraan Prajurit Ditingkatkan

2015 Kesejahteraan Prajurit Ditingkatkan

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Marsetio.

Bandarlampung  - Tahun 2015 akan ada peningkatan kesejahteraan untuk prajurit. Demikian
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Marsetio. 

Ia menyatakan, di Pesawaran, Rabu (3/12/2014) petang, pemerintah akan memasukkan peningkatan anggaran untuk kesejahteraan prajurit TNI pada rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015.

Beberapa poin dalam rangka peningkatan kesejahteraan tersebut adalah kenaikan gaji sebesar enam persen, peningkatan uang lauk pauk dari 45 ribu menjadi 50 ribu, dan peningkatan remunerasi dari 37 persen menjadi 50 persen.

"Kenaikan ini akan mulai dilaksanakan pada tahun anggaran 2015," katanya.

Hal itu diungkapkan Kasal saat melaksanakan kunjungan kerja ke Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir di Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Pada kunjungan tersebut, Kasal sempat berdialog dengan ratusan marinir dan mendengar keluhan mereka.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Kasal didampingi di antaranya oleh Asrena Kasal Laksda Agung Pramono, serta Danlantamal III Laksma Aguk Dwi Wahyudi.

Kedatangan Kasal menuju Piabung dengan menggunakan heli TNI-AL HU-420, dan disambut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen Ahmad Faridz Washington, Komandan Pasukan Marinir 2 Brigjen Denny Kurniadi, Asisten Dankormar Komandan Brigif 3 Marinir Kolonel Suherlan dan Komandan angkatan laut Kolonel Suharto.

Sebelum ke Lampung, Laksamana Marsetio juga melakukan kunjungan kerja lainnya di Palembang Sumatera Selatan, dan Surabaya, Jawa Timur. (Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,