Berpose Bugil di Masjid, Model Playboy Dituntut 3 Tahun Bui

Berpose Bugil di Masjid, Model Playboy Dituntut 3 Tahun Bui

Marisa Papen. (foto - Bellazon)

Istanbul  -  Marisa  Papen,  salah  seorang  model  majalah  dewasa  Playboy  dituntut  tiga  tahun  penjara  otoritas Turki, karena mengambil bagian dalam sebuah pemotretan tanpa busana.

Sebagaimana dilansir Thesun, Jumat (6/3/2020) mModel kontroversial asal Belgia tersebut dituntut atas tuduhan berpose telanjang di beberapa landmark paling terkenal di Turki, pada tahun 2018 lalu.

Sebelumnya, model 28 tahun itu juga sudah menjadi berita utama saat dirinya berpose bugil dengan salib besar Vatikan, sebagai protes anti-agama. Marisa, sebelumnya juga telah memicu kemarahan di Israel, setelah berfoto bugil di depan Tembok Ratapan Yerusalem.

Saat ini, foto bugil yang sudah diambil dua tahun lalu dipermasalahkan oleh Kepala Kantor Penuntut Umum Istanbul. Dalam foto tersebut, ia menggambarkan dirinya sebagai ekspresionis yang bersemangat dan liar.

Ia melakukan pemotretan di Turki bersama fotografer Australia, Jesse Walker untuk brand ENKI Eyewear. Dalam potret lain, Marisa mengenakan burqa muslim yang menutupi tubuh dan rambutnya. Namun, ia mengangkat burqa itu hingga kemaluannya terlihat jelas.

Gambar itu diambil di dalam Kota Istanbul Hagia Sophia, bekas gereja Bizantium dan masjid Ottoman yang sekarang berubah fungsi menjadi museum dan landmark kota yang paling terkenal.

Marisa Papen pamer kemauan di sebuah masjid di Turki. (foto - Instagram)
 

Pada foto lainnya, Marisa berpose telanjang di wilayah Turki timur, Cappadocia. Atas tindakannya, kantor kejaksaan umum telah mengeluarkan surat perintah penangkapan atas model itu. Investigasi sedang dilakukan terhadap Marisa.

Marisa menghadapi dua tuntutan sekaligus, yakni tindakan memalukan dan secara sengaja mempermalukan kedaulatan negara Turki. Ini bukan kali pertama Marisa menjadi perbincangan untuk tindakan konyolnya. Tahun lalu, ia merilis video anti-agama yang secara eksplisit menggambarkan Kristen, Yahudi dan Muslim sedang melakukan aksi seks.

Selain itu, ia juga mengunggah foto telanjang di sebuah masjid dan menulis, "Bagaimana itu bisa ofensif". Pada Januari 2020 lalu, ia mengaku 'menyukai bahaya' dari pemotretan telanjangnya di masjid.

Diketahui, Marisa pun mulai jadi perbincangan utama setelah dipenjara akibat berpose telanjang di kuil kuno Mesir, di Kompleks Kuil Karnak dekat Luxor. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,