Persib Sukses Permalukan Arema FC di Stadion Kanjuruhan

Persib Sukses Permalukan Arema FC di Stadion Kanjuruhan

Eksekusi penalti Wander Luiz antarkan Persib menang 2-1 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. (foto - persib)

Malang  -  Tuan   rumah  Arema  FC  memang  bernasib  malang,  dipermalukan  tamunya  Persib  Bandung  pada  pekan  kedua Liga 1 2020. Digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Persib berhasil menaklukkan Arema FC 2-1, Minggu (8/3/2020) sore.

Begitu kick off dimulai Arema langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Arema tampil percaya diri berlaga di hadapan publiknya sendiri dalam menjamu tamunya Maung Bandung. Di menit-menit awal, Arema mendominasi permainan.

Persib juga tak tinggal diam untuk mencari celah menerobos pertahanan Arema. Namun, Arema bermain lebih bringas dengan beberapa kali menghasilkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Petaka datang menghampiri Arema pada menit 21. Bek Arema Matias Malvino melakukan pelanggaran terhadap Castillion, yang membuat wasit memberikan hadiah penalti untuk Persib. Kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Persib.

Sayang, Geoffrey Castillion yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Bola yang dilesakkan berhasil ditepis oleh kiper Arema, Teguh. Skor pun tetap imbang tanpa gol.

Di babak pertama Arema benar-benar menunjukkan dominasinya. Namun, di menit 43 Arema justru harus kebobolan dari skema serangan balik Persib yang dimotori Wander Luiz. Meski, Wander Luiz tak berhasil mencetak gol, gawang Arema bergetar akibat gol bunuh diri.

Pemain Arema yakni Syaiful Indra Cahya membuat kesalahan saat tampil tidak tenang coba untuk mengamankan bola. Bola yang dimaksudkan untuk melambung ke atas gawang justru masuk ke gawang sendiri, hingga membuat keadaan berubah. Persib unggul 1-0.

Di menit-menit akhir babak pertama, Arema terus menggempur pertahanan Persib. Singo Edan pun mendapat kesempatan mencetak gol saat wasit menunjuk titik putih. Hari Yudo yang dijatuhkan pemain Persib di kotak terlarang membuat wasit memberi hadiah penalti.

Elias Alderete yang ditunjuk sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Arema berhasil menyamakan kedudukan dengan menyudahi laga babak pertama hingga skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, baik Arema dan Persib sama-sama bermain menyerang. Permainan terbuka yang ditunjukkan kedua tim membuat laga semakin menarik untuk ditonton. Namun hingga menit 60, belum ada gol tambahan dari kedua tim.

Persib semakin menunjukkan kelasnya yang ditandai oleh agresivitas para pemain depannya dalam mengungguli tim tuan rumah. Sementara Arema juga tak ingin lengah begitu saja dan menunjukkan pertahanan apik di laga itu.

Arema lagi-lagi mengalami kecolongan. Mereka kembali memberi hadiah penalti untuk Persib, setelah Febri Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran terhadap Dedi Kusnandar. Wasit yang melihat insiden itu pun langsung menunjuk titik putih bagi Persib.

Wander Luiz yang bertindak menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan gemilang. Tak menemui kesulitan berarti bagi Wander Luiz, untuk bisa menjebol gawang Arema. Persib pun unggul menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir, laga pun semakin memanas. Arema berusaha tampil ngotot untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, skor tak berubah hingga laga berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor 2-1. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Arema FC: Teguh A, Syaiful Indra, Matias Malvino, Bagas Adi, Johan Ahmat, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Oh Inkyun, Hari Yudo, Elias Alderete, Feby Eka Putra.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi, Kim J Kurniawan, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

.

Categories:Persib,
Tags:,