Chelsea Hantam Hotspur 3-0

Chelsea Hantam Hotspur 3-0

Chelsea Hantam Hotspur 3-0

London - Chelsea menjaga keunggulan enam angka mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris dengan menang 3-0 atas Tottenham Hotspur pada Kamis (4/12/2014) dinihari WIB.


Chelsea ditahan imbang tanpa gol di kandang Sunderland pada akhir pekan, namun mereka kembali ke jalur kemenangan saat melawan Tottenham, yang belum pernah menang di Stamford Bridge sejak Februari 1990.

Chelsea tidak diperkuat pencetak gol terbanyak Diego Costa karena terkena skorsing, namun setelah tandukan penyerang Spurs Harry Kane membentur mistar gawang, tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-19.

Eden Hazard menguasai bola di sisi kiri, kemudian bertukar operan dengan pengganti Costa, Didier Drogba, dan menaklukkan kiper tim tamu Hugo Lloris di tiang dekat dengan tembakan kaki kiri yang keras.

Itu merupakan momen yang mengecewakan bagi kiper Prancis tersebut, dan terdapat lebih banyak rasa frustrasi tiga menit kemudian.

Lloris melepaskan tendangan gawang yang mengarah lurus ke Hazard, yang kemudian mengoperkan bola kepada Oscar, dan pemain Brazil itu memberi assist untuk dituntaskan Drogba.

Loic Remy menggantikan Drogba pada babak kedua, dan ia mencetak gol pada menit ke-73 untuk melengkapi malam yang menggembirakan bagi pasukan Jose Mourinho. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,