SD Edu Global-Bandung Robotic School Gelar Kompetisi Robotika

SD Edu Global-Bandung Robotic School Gelar Kompetisi Robotika

SD Edu Global bersama Bandung Robotic School gelar kompetisi robotika. (foto - egs)

Bandung - Antusiasme masyarakat terhadap robotika dari tahun ke tahun dirasakan semakin meningkat. Terlebih lagi, tuntutan globalisasi saat ini membuat teknologi robot sangat dibutuhkan di bidang pendidikan.

Terbukti dari beberapa ajang kompetisi robotik, begitu banyak diminati. Salah satunya SD Edu Global, institusi sekolah yang telah mendapatkan berbagai penghargaan akademik dan lainnya.

Di kampusnya yang berada di Jalan Citarum Nomor 35 Kota Bandung, telah digelar "Bandung Robo Competition" pada tanggal 29 Februari 2020 lalu.

Kompetisi yang merupakan bentuk kerja sama antara SD Edu Global dan Bandung Robotic School tersebut sangat ramai didatangi oleh siswa dari berbagai TK dan SD, yang berbakat dan berpotensi di dunia robotika.

Sejumlah kategori yang dilombakan dalam "Bandung Robo Competition" antara lain Lomba Merakit Cepat dan Mini Sumo untuk tingkat TK, Lomba Merakit Cepat dan Road Race untuk tingkat SD Junior (Kelas 1-2) serta Lomba Merakit Cepat dan Soccer Robot untuk tingkat SD Senior (Kelas 3-6).

Tak hanya itu, pihak penyelenggara juga tidak lupa menyiapkan hadiah seperti piala, sertifikat, medali dan goodie bag untuk peserta yang berhasil menang. (Desya Ismya NG)**

.

Categories:KopiSore,
Tags:,