Atasi Corona, The Great Asia Africa Pasang Thermal Scanner

Atasi Corona, The Great Asia Africa Pasang Thermal Scanner

Pemeriksaan suhu tubuh pengunjung di The Great Asia Africa. (foto - ist)

Bandung  -  Objek wisata  The  Great  Asia  Africa  yang  berada  di kawasan  Lembang Kabupaten  Bandung  Barat  pasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner), untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Selain untuk mencegah virus Corona, pemeriksaan suhu tubuh para pengunjung itu juga bertujuan untuk membuat pengunjung merasa aman dan nyaman selama berada di objek wisata tersebut.

Corporate Secretary & PR The Great Asia Africa Intania Setiati mengatakan, pemasangan thermal scanner juga dilakukan terkait imbauan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Bupati mengimbau setiap tempat wisata perlu memasang thermal scanner.

"Bupati Bandung Barat sudah mengeluarkan imbauan untuk melaksanakan atau memasang thermal scanner guna mengantisipasi wabah virus Corona (Covid-19)," kata Intan, Jumat (13/3/2020).

Sebelumnya, The Great Asia Africa menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung yang ditempatkan di 20 titik. Selain itu, petugas keamanan juga dilengkapi hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Intan mengakui, dengan semakin merebaknya wabah virus Corona cukup berdampak pada sektor pariwisata, tak terkecuali di The Great Asia Africa. Pengunjung pun mengalami penurunan 20 persen sejak kasus Corona terjadi di Indonesia.

"Ya, memang telah terjadi penurunan pengunjung hingga 20 persen, meski yang berkunjung kebanyakan wisatawan lokal, dibandingkan dengan wisatawan mancanegara," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,