Irawati Hermawan Komit Jadikan Unpad Milik Masyarakat

Irawati Hermawan Komit Jadikan Unpad Milik Masyarakat

Irawati Hermawan, calon Ketua Umum IKA Unpad periode 2020 - 2024. (foto - ist)

Bandung  -  Irawati  Hermawan,   calon  Ketua  Umum  Ikatan  Keluarga  Alumni  (IKA)  Universitas  Padjadjaran  (Unpad) Bandung periode 2020 - 2024, berkomitmen untuk memajukan almamater. Ia pun satu-satunya calon perempuan dalam kontestasi tersebut.

"Kalau saya terpilih, Unpad bukan lagi milik keluarga civitas akademika, tapi juga milik masyarakat," katanya di Bandung, Jumat (13/3/2020). Menurutnya, dalam memimpin IKA Unpad ke depan, ia akan menyisihkan sebagian besar waktu untuk IKA Unpad dan memajukan almamater.

"Seperti ketika masih aktif menjadi Sekjen di IKA Fakultas Hukum bukan lagi milik angkatan 87. Jadi, kalau saya jadi Ketua Umum IKA Unpad, maka Fakultas Hukum sudah menghibahkan saya kepada 16 fakultas yang ada di lingkungan IKA Unpad" katanya.

Irawati mengakui, majunya dia dalam pemilihan Ketua Umum IKA Unpad karena dorongan dari para guru besar, yang diembankan kepadanya untuk memajukan IKA Unpad dan almamater. "Saya punya prinsip, hidup sesungguhnya adalah yang berguna dan bermanfaat bagi sesama. Maka, saya berharap dapat berkontribusi dalam memajukan Unpad," tegasnya.

Selain itu, Irawati adalah Founder dan Managing Partner Hermawan Juniarto Corporate Law Firm dengan 50 pengacara, yang merupakan salah satu corporate law firm terbesar di Indonesia. Ia juga merupakan equity partner pada salah satu institusi business consulting terbesar di dunia, yakni Deloitte South East Asia(Big4).

Meski demikian, ia berharap siapa pun yang akan menjadi Ketua IKA Unpad, dapat memajukan Unpad tidak hanya level nasional, tapi juga internasional.

"Siapapun yang kelak menjadi ketua IKA Unpad harus berhasil menemukan cara agar almamater bisa berkiprah di level regional dan internasional, sehingga mencuri perhatian banyak pihak," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,