Persib rayakan Ulang Tahun dengan membantai PSS Sleman

Persib rayakan Ulang Tahun dengan membantai PSS Sleman

Wander Luiz rayakan golnya saat membantai PSS Sleman, Minggu 15 Maret 2020. (foto - persib)

Bandung  -  Persib  Bandung  memberikan  kado  ulang  tahunnya  dengan  membantai  tamunya  PSS  Sleman  2-1  dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020) malam WIB.

Meski pada dua pertandingan sebelumnya Persib tak terkalahkan, PSS memberikan perlawanan yang sengit berarti kepada Persib. Bahkan, PSS mampu memimpin dengan mencetak gol lebih dulu, namun Persib berhasil membalikkan keadaan untuk menang 2-1 atas tamunya.

Para pemain tuan rumah sepertinya belum siap hingga dikagetkan dengan gol cepat PSS Sleman di menit 2. Aaron Evans sukses membobol gawang Persib yang dijaga I Made Wiarawan untuk membawa PSS unggul.

Gol cepat itu pun seakan menyengat para pemain Persib dan langsung berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, Persib cukup kesulitan menembus pertahanan PSS yang rapat setelah tertinggal satu gol. Tim tamu pun semakin merapatkan barisan pertahanannya guna menjaga keunggulan mereka.

Namun, Bukan Castillion namanya kalau tidak mampu membawa bobotoh sorak sorai. Keunggulan PSS pun sirna pada menit 20 saat Geoffrey Castillion menggetarkan gawang PSS Sleman yang dijaga Ega Rizky.

Castillion bekerja sama dengan Wander Luiz dim lini depan sebelum menaklukkan kiper PSS. Lepas dari gol tersebut, Persib tampak lebih agresif dalam melancarkan serangan. Persib pun tak mau menutup babak pertama dengan hasil imbang.

Gol yang dinantikan pun akhirnya tercipta pada menit 36. Giliran Wander Luiz yang membuat Ega Rizky memungut bola dari gawang PSS. Gol Luiz membuat Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas PSS Sleman.

Memasuki babak kedua, Persib tidak kehilangan sentuhan mereka dengan menampilkan permainan cantiknya. Agresivitas para pemain depan Persib pun terus menggempur pertahanan PSS. Kondisi itu seakan menutup peluang bagi tim tamu untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Esteban Vizcarra memelopori serangan balik ke pertahanan PSS pada menit 55. Ada tiga pemain Persib yang menunggu untuk diberi umpan tetapi bola yang dioper Vizcarra mampu diblok hingga menutup peluang tersebut.

Lagi, Vizcarra memberikan ancaman ke gawang PSS. Pemain berdarah Argentina itu melepaskan sepakan, namun sayangnya menyamping dari gawang PSS. Meski belum bisa menambah gol, Persib tidak mengendurkan serangannya.

PSS yang hanya butuh satu gol untuk menyamakan kedudukan berusaha keluar dari tekanan. Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim. Persib pun menang 2-1 atas PSS sebagai kado ulang tahunnya. Dengan tambahan tiga poin membuat Persib semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 9 poin. (Jr.)**

Susunan pemain:

Persib (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Kim Kurniawan, Omid Nazari, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

PSS (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Aaron Evans, Arthur Irawan; Wahyu Sukarta, Zah Rahan, -Guilherme Batata; Irkham Mila, Yevhen Bokhasvili, Irfan Bachdim.

.

Categories:Persib,
Tags:,