Lagi, 3 Wanita Lapor Dilecehkan Bill Cosby

Lagi, 3 Wanita Lapor Dilecehkan Bill Cosby

3 Wanita Lapor Dilecehkan Bill Cosby

Los Angeles  - Kejahatan seksual yang pernah dilakukan bintang komedian Bill Cosby pelan-pelan terkuak. Terbukti tiga perempuan datang bersama dan merinci tuduhan bahwa komedian Bill Cosby melecehkan mereka secara seksual puluhan tahun lalu, pada Rabu  atau Kamis (4/12/2014) WIB, sehari setelah Cosby digugat oleh seorang perempuan yang mengaku dilecehkan semasa remaja pada tahun 1974.

Lebih dari selusin perempuan telah menuduh komedian itu melakukan pelecehan seksual sampai rentang tahun 1960an dan tuduhan-tuduhan itu telah membawa pergi proyek televisi Cosby dan menyebabkan pembatalan sejumlah pertunjukan komedinya.

Salah satu pelapor yang mengatakan bahwa dia berusia 17 tahun ketika bertemu dengan Cosby, setiap kali terisak ketika membacakan pernyataan dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh pengacara selebriti Gloria Allred, yang dikenal dengan sikap agresifnya pada isu-isu perempuan.

"Selama bertahun-tahun, saya tidak memberitahu siapapun tentang apa yang telah dia lakukan kepada saya karena saya takut," kata pelapor bernama Beth Ferrier, yang mengklaim punya hubungan dengan Cosby pada pertengahan tahun 1980an. 

"Saya merasa terancam oleh dia, dan saya tidak berpikir orang akan mempercayai saya," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Ferrier mengatakan dia adalah satu dari beberapa "Jane Does" dalam tuntutan sipil dengan tuduhan yang sama terhadap Cosby tahun 2005. 

Allred mengusulkan komedian Afrika-Amerika itu mengesampingkan ketetapan pembatasan yang melindungi dia dari tuduhan berusia satu dekade atau menyediakan dana 100 juta dolar AS untuk membayar kerugian pada pelapor.

Pengacara Cosby menyebut tuduhan terhadap kliennya sebagai fitnah dan meragukan dan tidak segera bisa dihubungi untuk dimintai komentar tentang tuntutan tersebut. Cosby belum pernah dituntut atas kejahatan apapun.

Seorang perempuan yang hanya menyebut namanya Chelan mengatakan ketika berusia 17 tahun pada 1986, Cosby memberi dia obat dan alkohol dan mulai mencumbunya sebelum dia tak sadarkan diri.

Perempuan yang lain, Helen Hayes, menuduh Cosby meraba payudaranya di sebuah restoran tahun 1973.

Gugatan hukum yang diajukan Judy Huth, perempuan California yang menuduh Cosby melecehkan dia ketika berusia 15 tahun di Playboy Mansion di Los Angeles tahun 1974. 

Gugatan Huth merupakan tantangan hukum pertama bintang "The Cosby Show" itu ketika gelombang laporan bermula bulan lalu.(Ode)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,