Luhut, Transportasi Massal Justru Harus Ditambah

Luhut, Transportasi Massal Justru Harus Ditambah

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (foto - ist)

Jakarta - Pembatasan transportasi untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) malah membuat antrean panjang penumpang. Hal itu dikarenakan belum semua perusahaan menerapkan bekerja dari rumah atau work from home.
 
Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menginginkan, transportasi massal bukan dikurangi namun justru harus ditambah.
 
"Kami teleconference dengan semua pejabat di BUMN menyangkut angkutan dan perhubungan, untuk tidak ada pengurangan transportasi. Kalau perlu justru ditambah karena terjadi peningkatan penumpang," katanya di Jakarta, Senin (16/3/2020).
 
Ia mengatakan, penambahan tersebut dilakukan agar dapat menampung banyak penumpang. Tentunya, akan membuat penumpang berjarak dalam rangka mengantisipasi dan meredam penyebaran virus korona.
 
"Jadi kita tidak mau dalam kereta atau MRT ataupun Transjakarta terlalu berdesak-desakan. Sebab, hal itu merupakan salah satu penularan efektif dari virus Corona," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,