Terbanyak DKI, Total Positif Corona RI Telah Capai 227 Kasus

Terbanyak DKI, Total Positif Corona RI Telah Capai 227 Kasus

Jumlah kasus positif Corona di Indonesia sudah mencapai 227 kasus. (foto - Reuters)

Jakarta - Jumlah  pasien  positif  terpapar  virus  Corona  (Covid-19)  Indonesia  terus  bertambah.  Hingga  Rabu  18 Maret 2020 siang pukul 12.00 WIB jumlah pasien positif bertambah 55 kasus, sehingga total menjadi 227 kasus positif.

"Di Banten kita menemukan empat kasus positif, di DIY satu lagi kasus positif, DKI kita temukan 30 kasus positif, Jabar 12 kasus positif, Jateng 2 kasus positif, Sumatra Utara 1 kasus positif, Lampung satu kasus positif, Kaltim satu kasus positif," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB Jakarta, Rabu (18/3/2020).

"Pada saat ini sedang akselerasi menjadi semakin naik. Ini kita maklumi dan memberikan gambaran yang lazim. Kita akan mendapatkan gambaran semakin naik dan diharapkan tidak terjadi terlalu panjang," kata Yurianto.

Yurianto mengatakan, saat ini kesadaran dari masyarakat semakin meningkat untuk mengetahui dirinya apakah positif Corona atau tidak. Dengan demikian, semakin banyak juga mereka yang terungkap telah terpapar.

Mengenai pasien yang berhasil disembuhkan pun jumlahnya terus bertambah. Pemerintah pun menegaskan, akan mempercepat tracing karena penambahan pasien yang terpapar masih berpeluang terjadi secara signifikan.

Sebelumnya Yurianto mengatakan, pemerintah Indonesia telah menyiapkan sebanyak 132 rumah sakit rujukan daerah untuk penanganan Corona. Bahkan, sejumlah rumah sakit milik TNI, Polri dan BUMN serta swasta juga siap untuk ikut merawat penderita Corona.

"Sesuai arahan Presiden, sebanyak 109 rumah sakit miliki TNI, 53 RS Polri, 65 RS BUMN sudah disiapkan untuk menerima pasien, guna menjalani perawatan intensif para penderita yang terpapar Corona," katanya.

Sementara itu Yuri menambahkan, mengenai jumlah korban meninggal akibat Corona pun terus meningkat. Hingga Rabu 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, virus Corona di Indonesia telah menewaskan 19 orang.

"Jumlah penderita yang meninggal akumulatif sampai dengan Rabu 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB sudah mencapai 19 orang," katanya. Rincian pasien yang meninggal antara lain satu orang di Bali, satu di Banten, 12 di DKI Jakarta, satu di Jawa Barat, dua di Jawa Tengah, satu di Jawa Timur dan satu orang di Sumatera Utara. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,