Seorang Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSHS Bandung

Seorang Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSHS Bandung

Seorang pasien laki-laki (53) positif Covid-19 meninggal dunia di RSHS Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Satu  pasien  positif  virus  Corona  (Covid-19)  yang  berada  dalam  penanganan  Rumah  Sakit  Umum  Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung meninggal dunia, pada Kamis (19/3/2020).

Diketahui, pasien tersebut berusia 53 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. "Hari ini kami sampaikan, dari daftar pasien positif Corona, ada laki-laki berusia 53 tahun meninggal dunia pada pukul 12.20 WIB (Kamis 19 Maret 2020)," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M Kamaruzzaman.

Menurut Kamaruzzaman, hingga Kamis sore pukul 17.00 WIB RSHS Bandung telah merawat orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 138 pasien. Terdiri atas 110 orang melakukan rawat jalan, dan 28 tengah menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya mencapai 18 orang. Terdiri atas 6 orang yang dirawat di ruang isolasi Kemuning, serta 12 pasien yang juga saat ini berada di ruang isolasi khusus Kemuning.

"Dari 18 pasien tersebut, yang positif sudah 7 orang. Yakni laki-laki 5 orang dan yang perempuan berjumlah 2 orang. Lima orang laki-laki terdiri atasi yang berumur 25 tahun, 32 tahun, 41 tahun dan 2 orang masih berumur 53 tahun. Perempuan paling muda 17 tahun dan 43 tahun," katanya.

Kamaruzzaman menjelaskan, satu pasien dinyatakan negatif Covid 19, setelah dilakukan tes medis. "Artinya, ia sudah baik, dan saat ini kondisinya terus membaik. Kami harapkan dalam waktu yang tak terlalu lama akan pulang ke rumahnya," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,