Tzuyu Twice nekat Balik ke Korsel di tengah Wabah Covid-19

Tzuyu Twice nekat Balik ke Korsel di tengah Wabah Covid-19

Tzuyu Twice. (foto - Instagram)

Seoul - Selepas  menyelesaikan  masa  karantina  selama  kurang  lebih  14 hari  di  kampung  halamannya  Taiwan,  Tzuyu Twice kembali ke Korea Selatan (Korsel). Ia terlihat di Bandara Internasional Incheon, pada Rabu 18 Maret lalu waktu setempat.

Seperti diketahui, artis asuhan JYP Entertainment tersebut mengisolasi diri sebagai bentuk penyebaran virus Corona (Covid-19) di kampung halamannya. Setelah dinyatakan baik-baik saja, Tzuyu pun kembali ke Korsel.

Dilansir Soompi, Once sebutan nama fandom Twice tentu menyambut kedatangan sang idola dengan penuh suka cita. Namun, tidak bisa dipungkiri, ada sebagian penggemar masih mengkhawatirkan kondisi kesehatan perempuan kelahiran 1999 itu.

Berdasarkan foto yang beredar, idola keturunan Taiwan itu tiba di bandara mengenakan blazer kotak-kotak dipadupadankan dengan rok hitam panjang. Membiarkan rambut panjangnya terurai, ia memilih menyembunyikan wajahnya dengan bucket hat serta memakai masker.

Meski telah tampil serba tertutup, para penggemar dan awak media masih saja berhasil mengenali sosok maknae Twice tersebut. Tzuyu juga terlihat beberapa kali menghadap ke arah kamera awak media, sambil melambaikan tangan dan melemparkan pose menggemaskan.

Di tengah kekhawatiran terhadap virus Corona, ia masih berperilaku sopan kepada orang-orang yang telah menunggu kedatangannya. Tzuyu pun mengunjungi rumahnya di Taiwan, tidak lama setelah konser Twice dinyatakan batal.

Namun karena kebijakan pemerintah Taiwan terkait wabah virus Corona, ia pun harus melakukan isolasi diri. Telah melewati masa inkubasi selama 14 hari, Tzuyu dinyatakan sehat selama berada di Taiwan, dan baru boleh diizinkan untuk kembali ke Korea Selatan.

Sementara itu, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Twice meyakinkan para penggemarnya, kondisi kesehatan Tzuyu baik-baik saja. "Saat ini, Tzuyu dalam keadaan sehat dan akan menjalankan kegiatan bersama Twice sesuai jadwal," sebutnya.

Diketahui, penyebaran virus Corona khususnya di Korsel berdampak pada segala aktivitas para selebriti termasuk idola Kpop. Mulai dari acara fansign, fanmeeting hingga konser terpaksa dibatalkan lantaran imbauan pemerintah yang meminta seluruh warga untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul dengan orang banyak.

Hal itu pula membuat konser penutup dari rangkaian tur dunia Twice bertajuk "Twicelights in Seoul" yang semula dijadwalkan digelar pada 7 - 8 Maret, terpaksa dibatalkan oleh JYP Entertainment. (Jr.)**

.

Categories:k-wave,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait