Meledak, Tempat Peracikan Petasan di Jatibarang Indramayu

Meledak, Tempat Peracikan Petasan di Jatibarang Indramayu

Puing pabrik petasan dan rumah sekitarnya hancur setelah terjadi ledakan. (foto- ist)

Indramayu - Sebuah gubuk yang digunakan sebagai tempat untuk meracik petasan jenis korek api yang berada di Desa Lobener Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat meledak Sabtu (21/3/2020) malam.

Akibat ledakan tersebut, tiga rumah warga yang berada di sekitar gubuk yang dijadikan sebagai pabrik petasan tersebut mengalami rusak parah. Ledakan dilaporkan sempat terdengar hingga radius 6 kilometer dari lokasi.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto menjelaskan, petasan tersebut diracik di sebuah gubuk yang berada di lingkungan perumahan warga. "Petasan yang dibuat pun bukan petasan yang siap edar, namun petasan setengah jadi," katanya, Sabtu (21/3/2020).

Diduga, ledakan tersebut karena adanya percikan api yang menyambar bubuk mesiu saat proses pembuatan petasan. Sejauh ini, sejumlah petugas masih mengejar pemilik pabrik petasan setengah jadi tersebut.

"Pemiliknya masih kami kejar, saat berada di lokasi dan rumah yang kami datangi pemiliknya sudah tidak ada di tempat," kata Suhermanto. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,