Sekeluarga di Mojokerto tertimpa Tembok Rumah, 1 Orang Tewas

Sekeluarga di Mojokerto tertimpa Tembok Rumah, 1 Orang Tewas

Tembok rumah ambruk diterpa angin kencang di Desa Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto. (foto - ist)

 

Mojokerto - Rumah yang berada di Desa Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto ambruk diterjang hujan deras disertai angin kencang. Satu orang tewas dan dua orang penghuni rumah lainnya terluka.

Diketahui, rumah permanen itu dihuni tiga orang. Yakni Ninik (54), Santi (35) dan DF (4). Santi dan DF merupakan anak dan cucu Ninik. Menurut tetangga korban Erfa Chorida, rumah Ninik ambruk saat hujan deras disertai angin kencang menerjang Desa Brangkal, Senin (23/3/2020) sore.

Selain atap, sebagian tembok rumah pun roboh menimpa ketiga korban yang sedang berada di dalam rumah. "Ibunya (Santi) meninggal dunia akibat keluar darah dari mulutnya," kata Erfa.

Sementara DF kata Erfa, menderita luka robek di bagian kepala. Nenek DF mengalami patah kaki akibat tertimpa bangunan yang ambruk. Ketiga korban dievakuasi warga ke RS Dian Husada Mojokerto.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini membenarkan peristiwa itu. Ia menyatakan, bagian rumah yang ambruk yakni kamar dan bagian depan.

"Hasil pengecekan anggota di lokasi, ketinggian tembok yang ambruk sekitar 5 meter," katanya. Jenazah Santi telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Sedangkan anak dan ibunya dirujuk ke RSI Sakinah di Jalan RA Basuni Kecamatan Sooko Mojokerto. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,