Diliburkan, Sejumlah Pemain Persib Pulang Kampung

Diliburkan, Sejumlah Pemain Persib Pulang Kampung

Tim Persib akhirnya diliburkan untuk menjaga kondisi kesehatan. (foto - persib)

Bandung - Pelatih Persib Robert Rene Alberts memutuskan untuk mulai meliburkan timnya dari segala kegiatan. Hal tersebut diputuskan Robert, untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Seperti diketahui, wabah yang pertama kali muncul di kawasan Wuhan Cina tersebut sudah menyebar ke wilayah Indonesia, khususnya Kota Bandung.

"Dengan situasi saat ini setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen, tim akhirnya diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap enteng lagi," kata Robert.

Robert menyatakan hal itu setelah memimpin rapat tertutup terkait penyebaran Covid-19 di 1933 DapurKopi Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu pun mengimbau agar semua pemain serta staf ofisial, untuk bisa menjaga dirinya masing-masing selama masa diam di rumah.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian keluar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi, dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," demikian Robert, seperti dilaporkan laman resmi Persib.

Sementara itu, para pemain dari luar Bandung memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing. Mereka tetap akan berlatih secara individu di daerahnya.

Seperti yang akan dilakukan Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Beni Oktovianto, Frets Butuan dan pemain lainnya. Mereka sudah membeli tiket untuk pulang kampung. "Iya rencananya kami pulang besok. Semoga semua bisa cepat pulih kembali," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,