EGS Menggelar 'Training Study Skill' Bersama LFP Singapore

EGS Menggelar 'Training Study Skill' Bersama LFP Singapore

EGS adakan 'Study Skill Development Workshop and Training' di Eduplex Jalan Ir. H Juanda (Dago) No. 84 Bandung. (foto - egs)

Bandung - Secara umum telah diketahui, pembelajaran untuk setiap orang mempunyai tahapan proses yang berbeda, namun keterampilan belajar yang diperlukan sebenarnya tetaplah sama.
 
Dalam berbagai tahapan pendidikan, langkah efisiensi dan efektifitas belajar dalam menulis catatan, membaca buku, menghadapi ujian, manajemen waktu, bagaimana menulis laporan atau tugas, kemampuan analisis dan logika, merupakan aspek keterampilan belajar yang sangat penting dan seharusnya dapat dikuasai oleh setiap orang.
 
Oleh karena itu, Edu Global School (EGS) agendakan kegiatan "Study Skill Development Workshop and Training" pada tanggal 12 - 13 Maret 2020 lalu, sebelum kebijakan social distancing diberlakukan.
 
Agenda yang bertempat di Eduplex Jalan Ir. H Juanda (Dago) No. 84 Bandung itu hanya diperuntukkan bagi mereka yang sedang menjajaki tingkat akhir. Yakni siswa-siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 9 dan kelas 12.
 
Agenda itu sendiri diharapkan mampu memberikan teknik study skill yang efektif bagi para siswa, dalam menghadapi UNBK dan UTBK. Mr. Suryakenchana, dari LFP (Learning Facilitation Programme) Singapore sebagai pemateri dalam pelatihan itu.
 
Ia mengamati, dengan keterampilan belajar yang diperlukan siswa bisa menjadi mandiri dan kolaboratif. Salah satunya, dengan melatih bagaimana siswa memaksimalkan buku dan materi dalam mempersiapkan UNBK dan UTBK.
 
Dengan cara itu, siswa mulai mendapat manfaat dari keterampilan belajar hemat waktu, yang bisa meningkatkan kekuatan untuk mengingat. (Desya Ismya NG)**

 

.

Categories:eduglobal,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait