KAI Batalkan 36 jadwal Perjalanan dari dan ke Kota Bandung

KAI Batalkan 36 jadwal Perjalanan dari dan ke Kota Bandung

Stasiun kereta api Bandung. (foto - ilustrasi)

Bandung  -  Sedikitnya  36  jadwal  perjalanan  kereta  dari  dan  ke  Kota  Bandung  dibatalkan.  Hal  tersebut  merupakan upaya PT KAI mengurangi mobilitas masyarakat sesuai dengan arahan pemerintah, dalam rangka menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Secara keseluruhan, PT KAI akan mengurangi perjalanan kereta sebanyak 103 perjalanan. Dengan demikian, jumlah perjalanan kereta setiap harinya menurun, dari sebelumnya sebanyak 532 kereta menjadi 429 kereta per hari," sebut VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan, Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, pengurangan jumlah perjalanan kereta tersebut dilakukan secara bertahap, mulai 21 Maret 2020. (Tahap 1), 26 Maret 2020 (Tahap 2) dan pada 1 April 2020 (Tahap 3). Adapun rincian kerea yang dibatalkan sampai dengan tahap 3, yakni 72 kereta Jarak Jauh dan 31 kereta Lokal, atau total 103 perjalanan kereta.

Dengan demikian, jumlah perjalanan kereta mulai 2 April 2020 tersisa sebanyak 429 kereta, dengan rincian 182 kereta Jarak Jauh dan 247 kereta Lokal pada setiap harinya.

Untuk perjalanan kereta dari dan ke Kota Bandung yang mulai dibatalkan sejak 26 Maret, yakni KA Lodaya (Bandung - Solo), KA Turangga (Bandung - Gambir), Mutiara Selatan (Bandung - Gambir), Argo Wilis (Gambir - Bandung) serta Malabar (Bandung - Pasar Senen).

Sebelumnya, pada 23 Maret lalu, PT KAI juga telah menghentikan sementara 8 perjalanan KA Argo Parahyangan dari dan ke Kota Bandung. Pada 26 Maret PT KAI kembali menambah pembatalan dua perjalanan KA Argo Parahyangan. Sehingga total ada 10 perjalanan KA Argo Parahyangan yang dibatalkan.

Sementara KA Ciremai (Semarang - Bandung), Kutojaya (Kiaracondong - Kutuarjo), Galunggung (Kiaracondong - Tasikmalaya) akan dibatalkan pada 1 April mendatang. Tak hanya kereta Jarak Jauh, sejumlah perjalanan kereta Lokal Bandung Raya pun mengalami pembatalan. (Jr.)**

Jadwal selengkapnya:

 

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,